Persebaya Vs Tira-Persikabo, Bajul Ijo Lolos ke Semifinal

Kompas.com - 29/03/2019, 17:34 WIB
Tendangan salto Manuchehr Jalilov membawa Persebaya unggul atas PS Tira-Persikabo pada menit ke-2 di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (29/3). Persebaya memimpin 1-0 atas tamunya pada babak 8 delapan besar Piala Presiden 2019.  Dok. PersebayaTendangan salto Manuchehr Jalilov membawa Persebaya unggul atas PS Tira-Persikabo pada menit ke-2 di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini (29/3). Persebaya memimpin 1-0 atas tamunya pada babak 8 delapan besar Piala Presiden 2019.
|

KOMPAS.com - Pertandingan babak 8 besar Piala Presiden Persebaya Surabaya vs Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3/2019), dimenengkan tim tuan rumah dengan skor 3-1.

Dengan hasil ini, Persebaya otomatis lolos ke ke babak semifinal. Persebaya akan melawan pemenang pertandingan antara Persela Lamongan vs Madura United pada babak semifinal. Laga Persela vs Madura United baru digelar pada Minggu (31/3/2019).

Persebaya Surabaya berhasil mencetak gol cepat. Tim tuan rumah hanya butuh 2 menit untuk membobol gawang Tira-Persikabo.

Gol pertama Persebaya diciptakan oleh Manuchehr Jalilov. Gol berawal dari umpan silang yang dilepaskan Amido Balde dari sisi kanan pertahan tim tamu.

Irfan Jaya lalu dengan kepalanya meneruskan bola kepada Jalilov. Dengan cepat, Jalilov melepaskan tendangan salto dan gol.

Keunggulan satu gol membuat Persebaya menaikkan intensitas serangan. Apalagi lini belakang Tira-Persikabo kesulitan mengantisipasi pergerakan lini depan Green Force. Salah satunya dari sontekan Damian Lizio pada menit ke-12. Sayang eksekusinya terlalu lemah hingga bisa diamankan oleh kiper Tira-Persikabo, Angga Saputra.

Pada menit ke-20, serangan balik cepat diperagakan Persebaya. Dua pemain belakang Persebaya, Ruben Sanadi dan Otavio Dutra merangsek ke pertahanan Tira-Persikabo. Sayang, tendangan keras Ruben Sanadi di dalam kotak penalti masih bisa dihentikan Angga Saputra.

Satu peluang kembali diperoleh Manuchehr Jalilov yang berdiri bebas saat menerima umpan dari Otavio Dutra. Sayang tandukannya membentur tiang gawang tim tamu di menit ke-23.

Seolah tak mau ketinggalan, Miswar Saputra juga tampil apik. Dia dengan sempurna menangkap tendangan bebas yang dieksekusi Ciro Henrique Alves Ferreira E Silva pada menit ke-25.

Hingga laga berjalan 30 menit, Persebaya telah melepaskan empat tendangan terarah dan menghasilkan satu gol. Sementara Tira-Persikabo baru sekali.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X