Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Tersingkir dari Piala Presiden, Ryuji Utomo Sakit Hati

Kompas.com - 28/03/2019, 20:42 WIB
Nugyasa Laksamana,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Ryuji Utomo mengaku sakit hati dengan kegagalan Persija Jakarta melaju ke semifinal Piala Presiden 2019.

Pernyataan itu disampaikan bek tengah berusia 23 tahun itu seusai pertandingan perempat final melawan Kalteng Putra, di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

Baca juga: India Open 2019, Greysia/Apriyani Menang Mudah atas Wakil Tuan Rumah

Macan Kemayoran tersingkir setelah kalah adu penalti 3-4 dari Kalteng Putra. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1 selama waktu normal pertandingan.

"Saya minta maaf atas hasil ini. Kami sudah berjuang secara maksimal, dan kelakalahan ini bikin sakit hati," ujar Ryuji yang baru saja melepas masa lajangnya itu.

"Sekarang, kami harus fokus untuk pertandingan ke depan, berjuang lebih keras dalam memenangi pertandingan selanjutnya," ucap dia.

Pada laga tersebut, Ryuji hadir sebagai pemain cadangan. Ia dimasukkan pelatih pada menit ke-73 untuk menggantikan Silvio Escobar.

Saat babak adu penalti, Ryuji ditunjuk sebagai salah satu eksekutor dan berhasil mencetak gol ke gawang Kalteng Putra. Namun, keberhasilan itu belum cukup meloloskan Persija.

Tercatat ada dua pemain Persija yang gagal mencetak gol saat adu penalti, yakni Fitra Ridwan dan Bruno Matos. Sementara itu, Kalteng Putra hanya I Gede Sukadana.

Baca juga: India Open, Tontowi/Winny Mulai Temukan Ritme Permainan Tepat

Setelah tersingkir dari Piala Presiden 2019, Persija pun akan mengalihkan fokus mereka ke Piala AFC 2019. 

Macan Kemayoran akan menghadapi tim Filipina, Ceres Negros, pada matchday ketiga Piala AFC 2019, 3 April 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com