Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

India Open, Tontowi/Winny Mulai Temukan Ritme Permainan Tepat

Kompas.com - 28/03/2019, 20:10 WIB
Nugyasa Laksamana,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

NEW DELHI, KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, mulai menemukan ritme permainan mereka saat tampil pada laga perempat final India Open 2019 yang berlangsung Kamis (28/3/2019).

Bertanding melawan pasangan unggulan keenam asal China, Lu Kai/Chen Lu, Tontowi/Winny menang dengan skor straight game 21-11, 21-19.

Baca juga: Singkirkan Persija, Kalteng Putra Akan Lawan Tim Berlabel Juara

Sepanjang pertandingan, Tontowi merasa permainannya dengan Winny semakin membaik dalam berbagai aspek, salah satunya terkait teknik.

"Semakin ke sini, saya dan Winny semakin ada peningkatan, terutama dari segi teknik. Kalau dari komunikasi dan cara main juga ada kemajuan dibanding sebelumnya," ujar Tontowi yang dikutip dari Badminton Indonesia.

"Akan tetapi, masih banyak yang perlu kami tingkatkan lagi. Kalau untuk mental bertanding masih belum bisa diuji karena kami baru mengikuti turnamen besar satu kali, yakni All England 2019," ucap eks pasangan Liliyana Natsir itu melanjutkan.

Tak hanya itu, Tontowi juga memuji permainan Winny yang mulai tenang. Ia pun berharap ke depannya bisa tampil maksimal dan meraih prestasi.

"Pada pertandingan tadi, kami bisa bermain fokus, bisa atur dan memegang ritme permainan. Kami juga lebih tenang," kata Tontowi.

Baca juga: Solskjaer Pelatih Terbaik di Sepanjang Sejarah Manchester United

Dengan kemenangan itu, Tontowi/Winny pun melangkah ke babak perempat final. Mereka akan menghadapi rekan senegera Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Hafiz/Gloria lolos setelah mengalahkan pasangan tuan rumah India, Pranaav Jerry Chopra/Sikki N Reddy, dengan skor rubber game 19-21, 21-19, 21-14.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com