Kompas.com - 26/03/2019, 11:42 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Tim Nasional Spanyol, Luis Enrique, menilai jumlah gol yang dihasilkan timnya lebih baik ketimbang Barcelona.

Perbandingan itu disampaikan Enrique menyusul kritik yang diarahkan ke timnya setelah hanya menang 2-1 atas Norwegia dalam Kualifikasi Grup F Piala Eropa 2020, Sabtu (23/3/2019).

Spanyol akan kembali berlaga melawan Malta pada Selasa (26/5/2019) atau Rabu dini hari WIB.

"Saya sadar tentang adanya perdebatan seputar kurangnya gol," kata Enrique.

Barcelona tercatat sudah melesakan 73 gol dari 28 pertandingan di La Liga musim ini.

Baca juga: Spanyol Vs Norwegia, Sergio Ramos Jadi Penentu Kemenangan

"Kami telah mencetak 19 gol pada tujuh pertandingan, (rata-rata gol) sekitar 2,7 per pertandingan. Barcelona, saya pikir, punya rata-rata 2,6 (gol per pertandingan) dan mereka adalah pencetak gol tertinggi di La Liga," lanjut Enrique.

Minimnya gol Spanyol saat melawan Norwegia disebut-sebut akibat banyaknya peluang yang dilewatkan Alvaro Morata. Walau demikian, Enrique menyatakan dukungannya pada pemain itu.

Enrique bersikukuh bahwa Spanyol tampil lebih baik ketimbang saat melawan runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia, September lalu. Ketika itu, Spanyol menang 6-0.

Baca juga: Spanyol Vs Norwegia, Luis Enrique Sebut Sergio Ramos Pemain Unik

"Kami punya banyak peluang bagus, membuat sangat sedikit kesalahan, memiliki tekanan yang sangat baik di atas lapangan, sangat sukses dalam memenangkan bola kedua," lanjut Enruque.

"Nilai permainan kami adalah 9 (dari 10) dan bukan 10 karena kami kurang berhasil dalam serangan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.