Pique dan Xavi Dipanggil Perkuat Timnas Katalonia Lawan Venezuela

Kompas.com - 21/03/2019, 11:31 WIB
Bek Barcelona, Gerard Pique, bereaksi pada laga Liga Spanyol kontra Real Madrid pada 28 Oktober 2018. DAVID RAMIREZ / LALIGABek Barcelona, Gerard Pique, bereaksi pada laga Liga Spanyol kontra Real Madrid pada 28 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Gerard Pique dipanggil memperkuat tim nasional Katalonia untuk pertandingan persahabatan melawan Venezuela pada Senin, 25 Maret 2019. Laga akan berlangsung di markas Girona, Estadio Montilivi.

Pemain belakang Barcelona ini menerima panggilan tersebut karena dia sudah pensiun dari ajang internasional bersama timnas Spanyol usai Piala Dunia 2018 di Rusia. Dengan demikian, mantan bek Manchester United ini akan melakoni laga ke-10 bersama Katalonia.

Baca Juga: Pique Ketus Ditanya Rumor Griezmann ke Barcelona

Hingga kini, Katalonia belum termasuk anggota UEFA atau FIFA. Meskipun demikian, wilayah yang terdiri dari empat provinsi (Barcelona, Girona, Lleida dan Tarragona) ini diizinkan menggelar pertandingan persahabatan melawan negara-negara anggota UEFA atau FIFA.

Pique akan bergabung bersama mantan kapten Barcelona yang kini merumput di klub Qatar Al Sadd, Xavi Hernandez. Selain itu, ada bekas bintang di Camp Nou, Marc Bartra, Marc Muniesa, Martin Montoya, Aleix Vidal dan Bojan Krkic.

Ada kontroversi soal pemilihan skuad Katalonia karena Real Valladolid dan Huesca menolak melepas pemainnya. Keputusan itu diambil karena dua klub tersebut sedang berjuang menghindari degradasi dari kompetisi kasta tertinggi di Spanyol, La Liga.

Baca Juga: Tak Becus Terima Bola, Philippe Coutinho Dibentak Gerard Pique

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Watford juga tak mau melepas gelandang andalannya, Gerard Deulofeu. Pasalnya, klub Premier League tersebut sudah mengatur pemusatan latihan mereka.

Manajer Katalonia, Gerard Lopez, menerima semua keputusan klub. Dia mengaku memahami posisi mereka.

Skuad Katalonia vs Venezuela

Kiper: Isaac Becerra, Edgar Badia

Bek: Gerard Pique, Martin Montoya, Marc Bartra, Aleix Vidal, Didac Vila, Marc Muniesa, Marc Cucurella

Gelandang: Xavi Hernandez, Victor Sanchez, Pere Pons, Oscar Melendo, Joan Jordan, Alex Granell, Oriol Romeu, Aleix Garcia

Striker: Sergio Garcia, Bojan Krkic, Marc Cardona

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.