Gusti Randa Jadi Plt Ketua Umum karena Ditunjuk Langsung Joko Driyono

Kompas.com - 19/03/2019, 18:02 WIB
Plt Ketua Umum PSSI, Gusti Randa saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (19/3/2019). Kompas.com/Alsadad RudiPlt Ketua Umum PSSI, Gusti Randa saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gusti Randa saat ini menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI karena ditunjuk langsung Plt Ketum sebelumnya yang kini non-aktif, Joko Driyono. Tak ada sama sekali proses persetujuan Eksekutif Komite (Exco) dalam pengangkatan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Gusti menyatakan Joko memang memiliki diskresi untuk menunjuk orang yang bisa menggantikannya menjalankan tugas-tugasnya di PSSI.

"Saya luruskan hal yang beredar (pengangkatan saya menjadi Plt) hasil keputusan Exco, bukan. Itu diskresi kewenangan Ketua Umum. Pak Joko menunjuk," kata Gusti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Baca juga: Gusti Randa Resmi Jadi Plt Ketua Umum PSSI

Gusti menilai pengangkatannya tidak melanggar Statuta PSSI. Sebab ia menganggap pengangkatannya hanya bersifat penugasan, bukan pengangkatan Ketua Umum yang baru.

Karena itu, ia menilai penyebutan istilah Plt kepadanya tidak tepat.

"Karena di statuta tidak ada istilah Plt. Jadi ada penugasan saja dari ketua umum non-aktif," kata Gusti.

"Tapi terserah lah mau disebut Plt, Plh, Pltn, segala macam lah, yang kayak gitu-gitu tidak penting. Yang penting organisasi harus tetap jalan," lanjut Gusti.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X