Kekecewaan Indra Sjafri di Balik Kemenangan Timnas U-23 Indonesia atas Bali United

Kompas.com - 17/03/2019, 20:22 WIB
Skuad timnas U-23 Indonesia saat beruji coba melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (18/3/2019). YAN DAULAKA Skuad timnas U-23 Indonesia saat beruji coba melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (18/3/2019).

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri menyimpan kekecewaan meskipun anak asuhnya berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 dalam laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (17/3/2019).

Indra Sjafri kecewa karena Bali United tidak turun dengan skuad terbaik pada laga tadi. Bali United memang baru menurunkan sejumlah pemain inti seperti Irfan Bachdim dan Melvin Platje.

"Ini pertandingan ke-11 saya di timnas U-22 dan U-23. Tim ini belum kalah. Kami berharap Bali United turun dengan skuad lengkap. Saya agak kecewa Bali United menurunkan pemain lapis kedua," kata Indra Sjafri seusai laga.

Baca juga: Indra Sjafri Sudah Tentukan Skuad Timnas U-23, Ezra Walian Dibawa ke Vietnam

Indra Sjafri mengharapkan Bali United turun dengan skuad terbaiknya. Hal itu dipandang dia penting untuk memberikan tekanan pada timnya. "Saya maunya skuad terbaiknya pada babak pertama. Sama seperti saat lawan Arema FC, Madura United, dan Bhayangkara FC," tutur Indra Sjafri.

"Kami butuh uji coba dengan tekanan luar biasa. Karena itu keputusan dari Bali United apa boleh buat," ujarnya menambahkan.

Laga uji coba melawan Bali United merupakan persiapan terakhir Garuda Muda jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 mulai 22 Maret 2019. Rencananya, timnas akan berangkat ke Vietnam pada Senin (18/3/2019).

Indra Sjafri akan membawa 24 pemain termasuk Ezra Walian. Pelatih asal Sumatera Barat tersebut membutuhkan waktu lebih lama untuk melihat kemampuan Ezra bersaing dengan Marinus Wanewar dan Dimas Drajad. Nantinya, Indra Sjafri akan mencoret satu penyerang jelang pertandingan pertama pada 22 Maret 2019.

Baca juga: JEO-Timnas Indonesia Juara AFF U-22, Kado Kesejukan di Tengah Kepahitan




Close Ads X