Indra Sjafri Sudah Tentukan Skuad Timnas U-23, Ezra Walian Dibawa ke Vietnam

Kompas.com - 17/03/2019, 19:45 WIB
Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Ezra Walian (tengah) menggiring bola melewati dua pesepak bola Timnas U-22 Myanmar Yan Naing Oo (kiri) dan Nan Wai Min (kanan) pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar.ANTARA FOTO / SIGID KURNIAWAN Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Ezra Walian (tengah) menggiring bola melewati dua pesepak bola Timnas U-22 Myanmar Yan Naing Oo (kiri) dan Nan Wai Min (kanan) pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar.

 

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri, telah menyetor ke PSSI nama-nama pemain yang akan mengisi skuadnya untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam mulai 22 Maret 2019.

Indra menjelaskan akan membawa 24 pemain ke Vietnam. Namun, satu pemain akan dicoret jelang pertandingan pertama karena sesuai ragulasi satu tim hanya diisi 23 pemain.

"Saya sudah kasih 23 pemain plus 1 ke PSSI. Kenapa plus 1, karena saya mau melihat 3 penyerang yang ada sekarang bersaing ketat," kata Indra Sjafri seusai beruji coba melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (17/3/2019).

Dengan demikian, Indra dipastikan akan membawa Ezra Walian. Ezra mulai bergabung dengan pemusatan latihan pada pertengahan pekan ini sehingga Indra membutuhkan waktu lebih untuk mengevaluasi permainannya.

"Saya akan mengurangi 3 striker jadi 2 striker saat jumpa pers di Vietnam pada 21 Maret," ujarnya.

Baca juga: Timnas U-23 Indonesia Sudah Siap 90 Persen

Ezra dituntut bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya jika ingin lolos ke skuad timnas. Di lini depan timnas U-23 Indonesia, Ezra bersaing dengan Marinus Wanewar dan Dimas Drajad. 

"Nama-nama yang siap kita bawa ke Hanoi. Tapi saya butuh informasi lebih soal Ezra makanya dia saya bawa ke Hanoi," tuturnya.

Ezra dalam laga uji coba melawan Bali United berhasil mencetak satu gol setelah dimainkan pada babak kedua. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh timnas U-23 dengan skor 3-0.

Rencananya, timnas U-23 Indonesia akan berangkat ke Hanoi pada Senin (18/3/2019).



Close Ads X