Bonucci Tak Mau Juventus Remehkan Ajax di Liga Champions

Kompas.com - 16/03/2019, 12:27 WIB
Bek Juventus, Leonardo Bonucci, dalam jumpa pers jelang laga versus Manchester United, 6 November 2018. TWITTER.com/JUVENTUSFC Bek Juventus, Leonardo Bonucci, dalam jumpa pers jelang laga versus Manchester United, 6 November 2018.

KOMPAS.com - Bek Juventus, Leonardo Bonucci, menilai Ajax Amsterdam tim yang tidak bisa diremehkan di Liga Champions musim ini.

Hasil undian perempat final, Jumat (15/3/2019), Juventus dan Ajax dipertemukan untuk berebut satu tiket ke semifinal musim ini.

Menurut Bonucci, Juventus tidak boleh meremehkan Ajax yang melangkah ke perempat final setelah menyingkirkan juara bertahan, Real Madrid.

"Mereka (Ajax) tim yang solid. Mereka punya banyak pemain bertalenta. Mereka sudah membuat Real Madrid tersingkir. Hal itu sudah bisa menjelaskan bagaimana kualitas mereka," kata Bonucci dikutip dari situs web Football Italia, Sabtu (16/03/2019).

"Pengalaman di 16 besar membuat kami harus rendah hati menatap laga selanjutnya. Kami harus mengulangi penampilan seperti melawan Atletico Madrid pada leg kedua 16 besar di sisa musim ini," ujar Bonucci menambahkan.

Baca juga: Bawa Juventus ke 8 Besar, Cristiano Ronaldo Selamatkan Rp890 Miliar

Terkait laga melawan Atletico, Bonucci memuji Cristiano Ronaldo dan para penggemar yang menjadi kunci lolos Juventus.

Pada laga leg kedua itu, Ronaldo mencetak tiga gol alias hat trick. Kemenangan 3-0 membuat Juventus lolos dengan agregat 3-2.

"Saya sudah pernah mengatakan. Ronaldo adalah seorang alien, jadi dia pantas mendapat pujian karena penampilannya (melawan Atletico)." ujar Bonucci.

"Tapi, semua pemain lain tampil melampaui batas pada laga itu. Kami juga harus berterima kasih kepada fans yang memberikan dukungan luar biasa," ucap pemain asal Italia ini menambahkan.

Baca juga: Juventus Dalam Misi Mempersatukan Kylian Mbappe dan Cristiano Ronaldo

Di Liga Champions musim ini, Juventus menjadi satu-satunya wakil Italia yang tersisa.

Jika lolos ke semifinal, Juventus dipastikan akan bertemu dengan wakil Inggris antara Manchester City atau Tottenham Hotpsur.




Close Ads X