Ayah Courtois Kecam Media Spanyol karena Putranya Selalu Jadi Target

Kompas.com - 13/03/2019, 15:32 WIB
Aksi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, saat menjalani pemanasan menjelang duel Liga Spanyol lawan Leganes di Santiago Bernabeu, Madrid, 1 September 2018.
GABRIEL BOUYS / AFPAksi kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, saat menjalani pemanasan menjelang duel Liga Spanyol lawan Leganes di Santiago Bernabeu, Madrid, 1 September 2018.

KOMPAS.com - Ayah penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, mengecam media Spanyol. Menurutnya, Courtois selalu menjadi target dalam liputan media di negara tersebut.

Pemain internasional Belgia ini bergabung dengan Real Madrid dari Chelsea pada musim panas 2018 setelah ditebus dengan mahar 40 juta euro (sekitar Rp 644,143 miliar). Namun, performa Courtois belum menjanjikan meskipun dia menjadi pilihan utama, mengalahkan Keylor Navas.

Baca Juga: Courtois Sebut Bale Tidak Beradaptasi dengan Kehidupan Orang Madrid

"Saya merasa semua orang menargetkan Courtois. Media Spanyol dan juga Belgia. Sebagai seorang ayah, saya tidak bisa mengabaikan itu," ujar Thierry Courtois, seperti dikutip The Independent.

"Seorang penjaga gawang selalu menjadi target pertama, itu bagian dari pekerjaan. Benar atau salah, saya membiarkan anda menilainya. Namun setelah pertandingan melawan Ajax (leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu), dia menjadi sasaran karena gol keempat setelah dia bermain bagus. Satu kesalahan ini mengambil proporsi yang sangat besar."

Baca Juga: Courtois Tak Sabar Bereuni dengan Hazard di Real Madrid

"Ada juga hal-hal pribadi yang muncul di media. Saya melihat niat wartawan terhadap putraku. Saya berjuang untuk itu dan untungnya, Thibaut ada di atasnya. Dia tahu apa yang harus dilakukan dan sadar akan kualitasnya. Dia takkan meragukan diri sendiri."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.