AS Roma Vs Empoli, Claudio Ranieri Semringah Raih Kemenangan

Kompas.com - 12/03/2019, 10:56 WIB
Pelatih baru AS Roma, Claudio Ranieri, tersenyum saat laga AS vs Empoli di Stadion Olimpico Roma pada lanjutan pertandingan Serie A, Selasa (12/3/2019) dini hari WIB.Andreas Solaro/AFP Pelatih baru AS Roma, Claudio Ranieri, tersenyum saat laga AS vs Empoli di Stadion Olimpico Roma pada lanjutan pertandingan Serie A, Selasa (12/3/2019) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih baru AS Roma, Claudio Ranieri, merasa senang setelah mengawali debut kembali ke klub tersebut dengan meraih kemenangan 2-1 atas Empoli pada lanjutan laga Serie A yang berlangsung pada Senin (11/3/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Bermain di Stadion Olimpico, Roma, AS Roma menang dengan skor 2-1 lewat gol dari Stephan El Shaarawy (9') dan Patrick Schick (33').

Adapun satu-satunya gol bagi Empoli tercipta karena gol bunuh diri Juan Jesus (12').

Ini juga menjadi kemenangan pertama bagi Claudio Ranieri yang kembali melatih AS Roma yang menggantikan Eusebio Di Francesco.

Sebelumnya, AS Roma resmi menunjuk Claudio Ranieri sebagai pelatih baru dan mengumumkannya pada Jumat (8/3/2019).

Baca juga: Resmi, Claudio Ranieri Kembali Latih AS Roma

Ranieri mengaku sangat antusias kembali dipercaya melatih AS Roma. Untuk diketahui, Ranieri pernah bekerja di AS Roma selama 18 bulan pada periode 2009 hingga 2011.

Dia pun senang bisa meraih kemenangan pada laga pertamanya saat melatih AS Roma.

"Saya merasa positif tentang fakta bahwa itu adalah pertandingan yang sulit, dengan begitu banyak pemain yang tak bisa bermain, dan yang lainnya jarang bermain musim ini, kehilangan pemimpin yang benar-benar memberikan identitas kepada tim," kata Ranieri dikutip dari Football Italia.

"Saya mengucapkan selamat kepada tim karena mereka tetap solid dan praktis tidak memberi peluang banyak untuk Empoli," ucapnya.

Baca juga: AS Roma Vs Empoli, Claudio Ranieri Beri Serigala Ibu Kota Kemenangan

Tak lupa sosok pelatih asal Italia itu pun mengucapkan terima kasih kepada penggemar.

"Saya berterima kasih kepada para penggemar karena mereka memberi kami andil besar malam ini," ucapnya.

"Saya tidak berharap kami bermain lebih baik karena ini adalah tim yang masih berurusan dengan hal-hal baru," katanya.




Close Ads X