Persebaya Targetkan Juara Grup pada Penyisihan Piala Presiden 2019

Kompas.com - 10/03/2019, 22:31 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.persebaya.id Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya antusias menghadapi PS Tira Persikabo pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala Presiden 2019, Selasa (12/3/2019). Meski kondisi tim dalam keadaan tidak ideal, Bajul Ijo tetap bertekad menampilkan permainan terbaik.

Lini belakang Persebaya menjadi salah satu sektor yang kekuatannya tereduksi. Sebab, Rachmat Irianto, Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra dan Ruben Karel Sanadi, dipastikan absen.

Dua nama terakhir menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia di Australia. Sementara itu Hansamu menjalani resepsi pernikahan kemudian bergabung dengan tim Merah Putih.

Baca Juga: Hadapi PS Tira Persikabo, Persebaya Kehilangan 5 Pemain Andalan

Sedangkan Rachmat Irianto harus bergabung dengan timnas Indonesia U-22 bersama Osvaldo Haay.

Kondisi ini membuat pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, harus memutar otak untuk menentukan komposisi utama. Meski begitu, pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengaku senang karena kebugaran pemain lain cukup baik.

Ia berharap pada laga nanti tim bisa bermain lebih impresif. Djanur pun menegaskan bahwa Persebaya mengejar posisi juara grup.

"Kami mengejar target lolos otomatis, tanpa perlu menanti hasil grup lain. Kondisi kami tidak ada masalah meski pemain tidak lengkap," terang Djanur, seperti dilansir dari laman resmi klub, Minggu (10/3/2019).

"Kami akan mencoba beberapa pemain dan mungkin akan ada pergeseran-pergeseran posisi. Karena dengan kembalinya Yama ke Surabaya, akan kami maksimalkan stopper yang ada tiga orang," imbuh pelatih asal Majalengka itu.

Baca Juga: Persebaya Vs Persib, Djanur Sudah Kantongi Kekuatan Maung Bandung

Dengan absennya Ruben, Novan Setya Sasongko akan tampil menggantikan posisinya. Sementara full-back kanan akan ditempati Abu Rizal Maulana.

Djanur mengatakan telah mempersiapkan pemain-pemain pengganti yang absen.

"Sudah saya simulasikan dalam latihan. Bisa jadi (M Syaifuddin) kami tarik ke tengah dan bek kanannya ada Abu Rizal," ujarnya.

Sementara itu, Gelandang Persebaya, Misbakus Solikin, mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah lebih semangat dalam menghadapi laga menghadapi PS Tira Persikabo.

"Tadi pagi latihan, teman-teman sangat antusias. Beban sudah bisa lepas. Harapannya dalam laga terakhir lebih enjoy, senang, lebih bisa menampilkan permainan yang diinginkan pelatih," ucap Misbakus.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X