Niko Kovac Harapkan Bayern Muenchen Awet di Puncak Klasemen

Kompas.com - 10/03/2019, 10:00 WIB
Niko Kovac memimpin latihan Bayern Muenchen di Saebenner Strasse pada 5 Maret 2019. AFP/CHRISTOF STACHE Niko Kovac memimpin latihan Bayern Muenchen di Saebenner Strasse pada 5 Maret 2019.

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac, berharap timnya bisa bertahan hingga akhir musim di puncak klasemen Bundesliga 1 - kasta teratas Liga Jerman -.

Bayern Muenchen menggeser Borussia Dortmund dari puncak klasemen Bundesliga 1 seusai menang atas VfL Wolfsburg dalam laga pekan ke-25, Sabtu (9/3/2019).

Laga Bayern Muenchen vs Wolfsbrug di Allianz Arena itu berakhir dengan skor mencolok. Tuan rumah menang dengan skor 6-0.

Baca juga: Franck Ribery Cetak Rekor, Bayern Muenchen ke Puncak Klasemen

Enam gol kemenangan Die Roten, julukan Bayern, dicetak oleh Serge Gnabry (34'), Robert Lewandowski (37', 85'), James Rodriguez (52'), Thomas Mueller (76'), dan Joshua Kimmich (82').

Niko Kovac menjelaskan bahwa pada laga tersebut, timnya bermain dengan baik dan tanpa kesalahan.

"Saya sangat senang dengan laga tadi, saya senang dengan cara bermain kami, kami bermain tanpa kesalahan," kata Niko Kovac dilansir dari laman klub.

Lebih lanjut, Kovac berharap timnya bisa bertahan di puncak klasemen hingga akhir kompetisi.

Baca juga: Hasil Liga Jerman, Bayern Muenchen Geser Borussia Dortmund dari Puncak

"Kami berada di puncak klasemen, saya harap bisa bertahan. Tapi kami tidak tahu apa yang akan terjadi, kami masih memiliki banyak laga," ujarnya menjelaskan.

Kemenangan telak atas Wolfsburg itu juga membuat Bayern Muenchen naik ke puncak klasemen, menggeser Borussia Dortmund. Kedua tim sama-sama mengoleksi 57 poin dari 25 laga, tetapi Die Roten unggul selisih gol.

Dortmund pada saat bersamaan juga mencatat kemenangan di kandang ketika menjamu VfB Stuttgart. Mereka menang 3-1 di Stadion Signal Iduna Park berkat gol penalti Marco Reus (62'), Paco Alcacer (84'), dan Christian Pulisic (90').



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X