Persebaya Vs Persib, Bajul Ijo Buka Kans Lolos, Maung Bandung Tipis

Kompas.com - 07/03/2019, 17:29 WIB
Para pemain Persib dan Persebaya berduel di udara dalam laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2019. Dok. Persib.co.idPara pemain Persib dan Persebaya berduel di udara dalam laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2019.

BANDUNG, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya berhasil menaklukkan Persib Bandung pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/3/2019) sore.

Dalam laga tersebut, tim asuhan Djadjang Nurdjaman sukses memetik kemenangan 3-2 atas Persib. Tiga gol Bajul Ijo, julukan Persebaya, dicetak Manu Dzhalilov (menit ke-37 dan 50) dan Irfan Jaya (77').

Adapun dua gol Pangeran Biru, julukan Persib Bandung, diciptakan oleh Erwin Ramdani (menit ke-31) dan Frets Butuan pada (86').

Dengan hasil ini, Persebaya kini mengumpulkan enam poin dari dua laga dan sangat terbuka melaju ke babak perempat final Piala Presiden 2019.

Sementara itu, peluang Persib untuk lolos kian menipis karena sudah mengalami dua kekalahan dan belum mendapat poin dari dua pertandingan.

Baca juga: Piala Presiden, Catatan Pertemuan Djanur dengan Persib

Jalannya pertandingan

Pada babak pertama, kedua tim silih berganti menyerang. Namun, beberapa kali upaya selalu kandas dihentikan para pemain lini belakang.

Persib memiliki peluang emas saat laga memasuki menit ke-20 lewat tandukan Ezechiel N'Douassel, setelah berawal dari umpan tendangan bebas Supardi. Namun, usaha tersebut masih melebar.

Setelah melakukan berbagai serangan, Persib akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-31 melalui gol yang dicetak oleh Erwin Ramdani.

Melakukan kerja sama satu-dua dengan N'Douassel, Erwin kemudian melepaskan tendangan jarak dekat yang tak mampu dihalau kiper Persebaya, Abdul Rohim. Persib pun unggul 1-0.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X