Video Marinus Wanewar Jadi Korban Keusilan Jurnalis di Piala AFF U-22

Kompas.com - 26/02/2019, 08:20 WIB
Pemain Timnas U-22 Indonesia Marinus Wanewar (tengah) dikawal dua pemain Vietnam Dung Quang Nho (kiri) dan Phan Thanh Hau (kanan) dalam pertandingan Semi Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019). Timnas U-22 Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 sehingga melaju ke babak final. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww. Nyoman BudhianaPemain Timnas U-22 Indonesia Marinus Wanewar (tengah) dikawal dua pemain Vietnam Dung Quang Nho (kiri) dan Phan Thanh Hau (kanan) dalam pertandingan Semi Final Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/2/2019). Timnas U-22 Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 sehingga melaju ke babak final. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww.

KOMPAS.com - Penyerang andalan timnas u-22 Indonesia, Marinus Wanewar, menjadi korban keusilan salah seorang jurnalis di Piala AFF U-22 2019.

Hal itu terjadi setelah laga semifinal antara Indonesia versus Vietnam di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (24/02/2019) sore waktu setempat.

Saat itu, Marinus Wanewar sedang merayakan kemenangan 1-0 dengan menyapa pendukung timnas u-22 Indonesia yang hadir langsung ke stadion.

Tiba-tiba seorang jurnalis menghampiri Marinus dan menunjukkan gestur meminta foto bersama.

Baca juga: Pimpin Daftar Top Scorer Piala AFF U-22, Pesaing Terdekat Marinus Wanewar Seorang Bek Tengah

Setelah Marinus mengiyakan, jurnalis tersebut malah menjauh dan memperlihatkan gestur lima jari yang berarti tidak jadi meminta foto.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah itu, Marinus tertawa lebar melihat tingkah konyol jurnalis tersebut. Video kocak itu bisa disaksikan di sini:

Keusilan jurnalis itu bisa jadi menyindir tingkah Marinus pada laga terakhir timnas u-22 Indonesia di Grup B. Marinus menjadi sorotan karena sempat menolak berjabat tangan dengan salah satu pemain Kamboja seusai laga.

Tidak hanya itu, Marinus juga menunjukkan gestur satu jari jempol ke bawah kepada pemain Kamboja yang meminta bersalaman. Alhasil, Marinus banyak mendapat kritik terutama dari pendukung Kamboja yang merupakan tuan rumah.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Laga Final Timnas U-22 Indonesia Vs Thailand di Piala AFF U-22

Terlepas dari hal itu, Marinus tampil gemilang sepanjang turnamen ini. Sempat dicadangkan pada laga pertama, Marinus selalu menjadi andalan Indra Sjafri pada tiga laga selanjutnya hingga semifinal.

Marinus membayar kepercayaan Indra Sjafri dengan koleksi tiga gol. Torehan itu membuat Marinus untuk sementara berada di puncak daftar top skor Piala AFF U-22 bersama pemain Vietnam, Tran Danh Trung.

Marinus berkesempatan menambah golnya dan membawa pulang gelar top skor di laga final melawan Thailand, Selasa (26/02/2019).



Sumber FOX Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X