Marc Marquez Masih Merasakan Sakit Saat Tes Pramusim Hari Kedua

Kompas.com - 25/02/2019, 11:20 WIB
Marc Marquez di Sirkuit Losail saat tes pra musim 2019 Twitter/Marc MarquezMarc Marquez di Sirkuit Losail saat tes pra musim 2019

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku masih merasakan sakit di bahu kirinya saat menjalani tes pramusim MotoGP 2019 di Qatar, Minggu (24/02/2019).

Marquez mengalami peningkatan dari tes pramusim hari pertama yang menempati urutan ke-10.

Pada tes pramusim hari kedua, Marquez dengan catatan waktu 1 menit 55,004 detik mengakhiri sesi di peringkat kelima.

Meski belum fit, Marquez senang dengan hasil itu karena diraih di Sirkuit Losail yang menurutnya sulit.

"Dengan kondisi saya yang belum benar-benar pulih, saya senang ini kali pertama saya menyelesaikan banyak putaran (57 lap)," kata Marquez dikutip dari situs web resmi MotoGP.

"Saya bukan menjadi yang tercepat, tapi kami harus mengerti kondisi Qatar. Di Qatar, kami harus bekerja sedikit lebih keras. Tapi yang terpenting kami terus mendekati performa terbaik," ujar Marquez menambahkan.

Baca juga: Tampil Mengecewakan, Valentino Rossi Akui Mengalami Kesulitan

Terkait dengan kondisinya, Marquez percaya diri akan sehat pada seri pertama MotoGP 2019 10 Maret mendatang.

"Tentu saja, saya masih merasakan sakit sekarang. Ini normal dan kami masih punya waktu sekitar dua pekan," kata Marquez.

"Terlepas dari itu, saya merasa sudah menemukan ritme dan mendekati level pebalap lainnya. Kita akan lihat bagaimana perkembangan di hari ketiga," ujar pebalap asal Spanyol ini menambahkan.

Baca juga: Tes Pramusim MotoGP 2019 - Alex Rins Tercepat, Duo Honda Membaik

Di sisi lain, rekan satu tim Marquez, Lorenzo juga mendapatkan hasil buruk pada tes pramusim hari kedua ini. Lorenzo hanya bisa menempati urutan 18 dari 23 pebalap dengan catatan waktu terbaik 1 menit 55.742 detik.

Tes pramusim MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, bakal memasuki hari penyelenggaraan ketiga atau terakhir pada Senin (25/2/2019).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber MotoGP
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X