Bagi Presiden Atletico, Ronaldo Baru Memenangi 3 Liga Champions

Kompas.com - 22/02/2019, 08:40 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) bersaing dengan pemain Atletico Madrid, Jose Gimenez, saat pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Juventus di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 20 Februari 2019.GABRIEL BOUYS/AFP Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) bersaing dengan pemain Atletico Madrid, Jose Gimenez, saat pertandingan babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Juventus di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 20 Februari 2019.

KOMPAS.com - Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, menilai penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, baru memenangi tiga gelar Liga Champions.

Hal itu dilontarkan Cerezo menanggapi gestur Ronaldo seusai laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Atletico vs Juventus di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (20/1/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Di hadapan pendukung Atletico, Ronaldo memperlihatkan gestur lima jari dan kemudian bentuk angka 0. Ia ingin menyindir balik suporter Atletico yang mencemoohnya sepanjang laga.

Gestur 5-0 yang dimaksud Ronaldo menandakan bahwa ia sudah pernah lima kali memenangi gelar Liga Champions, sementara Atletico belum pernah sama sekali.

Baca juga: Atletico Vs Juventus, Ronaldo Pamerkan Gestur 5-0 ke Fans Lawan

"Bagi saya, dia belum memenangi lima Liga Champions, tetapi tiga," kata Cerezo dikutip dari Marca.

Cerezo menyatakan dirinya tak menganggap Ronaldo memenangi Liga Champions tahun 2014 dan 2016, tepatnya saat berhadapan dengan Atletico di final.

"Keduanya melawan Atletico yang tidak dimenangkannya," ujar Cerezo.

Selain tahun 2014 dan 2016, tiga edisi Liga Champions yang pernah dijuarai oleh Ronaldo dan timnya adalah pada tahun 2008, 2017, dan 2018.

Pengecualian untuk 2008, empat gelar Liga Champions milik Ronaldo diraih ketika bermain bersama Real Madrid.

Baca juga: Atletico Vs Juventus, Allegri Bela Ronaldo

Adapun 2008 diraihnya ketika masih bermain di Manchester United.




Close Ads X