Persebaya Berencana Promosikan Top Skor Piala Soeratin U-17

Kompas.com - 13/02/2019, 17:00 WIB
Pemain Persebaya U-17, Taufik Hidayat, dinobatkan sebagai top skor Piala Soeratin U-17 dengan mencetak 8 gol.PSSI.org Pemain Persebaya U-17, Taufik Hidayat, dinobatkan sebagai top skor Piala Soeratin U-17 dengan mencetak 8 gol.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya berencana memprioritaskan pemain muda untuk diplot sebagai penyerang lokal Bajul Ijo pada musim ini.

Persebaya sudah memiliki penyerang asing, Amido Balde, dan pemain lokal, Osvaldo Haay, yang bisa dijadikan penyerang tengah. Namun, Persebaya masih butuh pemain pelapis di lini serang.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menyebut bahwa ada peluang untuk mempromosikan striker Persebaya U-17, Taufik Hidayat.

Baca Juga: Piala Indonesia, Persebaya Akan Manfaatkan Keuntungan Main di Kandang

Alasannya, Taufik Hidayat sukses mengantarkan Persebaya U-17 juara Piala Soeratin dan meraih gelar top skor dengan koleksi 8 gol pada turnamen tersebut.

”Kita lihat nanti, termasuk yang dari U-16, kami pantau perkembangannya seperti apa," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Rencana Djanur untuk mempromosikan pemain muda Persebaya lantaran ia tak mau buru-buru mencari penyerang lokal.

Sampai saat ini, Djanur mengaku belum menemukan sosok yang tepat untuk posisi penyerang lokal. Terlebih, Samsul Arief yang menjadi incarannya, memilih bertahan di Barito Putera.

"Belum ada yang memuaskan. Saya tidak akan buru-buru mengejar (pemain lokal)," kata Djanur.

Baca Juga: Trio Pemain Asing Persebaya Mendapat Latihan Fisik Ekstra

Karena itu, Djanur akan berharap lebih kepada Osvaldo Haay dan Manuchekhr Dzhalilov di lini serang, ketika Amido Balde tak bisa diturunkan.

"Pergeseran posisi masih bisa dari Manuchekhr Dzhalilov dan Osvaldo Haay. Saya pikir cukup," ucap Djanur.

Kendati demikian, Djanur mengaku Persebaya belum menutup pintu untuk mendatangkan penyerang lokal. Namun, pihaknya akan mencari informasi sampai menemukan sosok penyerang lokal yang tepat.




Close Ads X