Baru Bergabung, Amido Balde Langsung Nyetel Bersama Persebaya

Kompas.com - 10/02/2019, 10:00 WIB
Penyerang asing Persebaya Surabaya, Amido Balde.persebaya.id Penyerang asing Persebaya Surabaya, Amido Balde.

SURABAYA, KOMPAS.com - Dua pemain asing Persebaya SurabayaAmido Balde dan Manuchehkr Dzhalilov, cepat menyetel dengan skema permainan skuad berjuluk Bajul Ijo itu. 

Dalam internal game di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Sabtu (9/2/2019), dua pemain asing Persebaya itu sama-sama mencetak gol. Bahkan, Balde membukukan hat-trick.

Persebaya hari ini seharusnya bertanding melawan Persinga Ngawi. Namun, pertandingan itu ditunda karena tidak bisa mendapatkan izin.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman (Djanur) lantas menggelar uji coba sebagai ganti. Dalam uji coba tersebut, Djanur membagi timnya menjadi dua, tim A dan tim B.

Tim A diperkuat Miswar Saputra, Novan Setya Sasongko, Otavio Dutra, Hansamu Yama Pranata, Ruben Sanadi, Misbakus Solikin, Fandi Eko Utomo, Djalilov, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, dan Balde.

Sementara itu, Tim B diperkuat Imam Arief Fadilah, Andri Muliadi, Alwi Slamat, M. Syaifuddin, Abu Rizal Maulana, M. Hidayat, Kemalludin, Elisa Basna, Rendi Irwan, Hendra Tristiady, dan Koko Arya.

Baca juga: Djanur Beri Sinyal Abdul Rohim Akan Dikontrak Persebaya

Uji coba tersebut berjalan dalam intensitas tinggi. Tim A akhirnya menang dengan akor 6-1.

"Hasil uji coba hari ini bagus sebagai pertandingan pengganti melawan Persinga Ngawi. Kami mencapai apa yang kami inginkan," ujar Djanur, seperti dilansir dari laman resmi Persebaya.

Bagi Djanur, penampilan impresif yang ditunjukkan Amido Balde dan Dzhalilov merupakan satu hal yang sangat positif.

"Untuk adaptasi pemain asing ada proses, tapi mereka masih butuh waktu terutama faktor cuaca," ujarnya.

Djanur menambahkan, ada sejumlah formasi yang dia jajal dalam laga uji coba tersebut.

Formasi itu dijajal karena ada perubahan komposisi pemain. Formasi-formasi baru itu untuk memaksimalkan kelebihan pemain yang ada.

"Masih ada waktu sebelum pertandingan sesungguhnya, kami mencoba beberapa formasi," kata Djanur.



Close Ads X