Stadion Baru Tottenham Belum Siap Dipakai untuk Derbi London Utara

Kompas.com - 08/02/2019, 14:01 WIB
Stadion baru milik Tottenham Hotspur di London. Tottenham Hotspur FC via BBCStadion baru milik Tottenham Hotspur di London.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Stadion baru milik Tottenham Hotspur di London dilaporkan belum siap dipakai saat laga melawan Arsenal pada 2 Maret 2019.

Dengan demikian, pertandingan bertajuk Derbi London Utara tersebut rencananya tetap digelar di Stadion Wembley, kandang sementara Tottenham saat ini.

Chairman Tottenham, Daniel Levy menjelaskan, pekerjaan perbaikan pada sistem keselamatan di stadion memang hampir selesai. Namun masih harus diuji lebih dulu.

Pertandingan kandang Spurs setelah melawan Arsenal dijadwalkan melawan Crystal Palace pada 17 Maret. Levy menyatakan pihaknya nantinya akan menyampaikan perkembangan terbaru seputar hasil pengujian tersebut.

Baca juga: Sistem Keamanan Bermasalah, Tottenham Tunda Pembukaan Stadion Baru

"Keberhasilan pengujian ini sangat penting bagi kemampuan kami mendapatkan sertifikat keselamatan sebelum stadion dibuka," kata Levy melalui keterangan tertulisnya dikutip dari BBC, Kamis (7/2/2019).

Stadion baru Spurs, julukan Tottenham berdiri di eks lahan stadion lama, White Hart Lane. Stadion lama sudah dihancurkan akhir musim 2017 silam.

Stadion baru Spurs tercatat memiliki kapasitas 62.062 penonton.

Spurs pada awalnya berencana menggunakan stadion barunya itu pada September 2018. Namun proyek pembangunan mengalami keterlambatan konstruksi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X