Sistem Keamanan Bermasalah, Tottenham Tunda Pembukaan Stadion Baru

Kompas.com - 14/08/2018, 14:56 WIB
Son Heung-min dan Harry Kane merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Liverpool pada pertandingan Premier League di Stadion Wembley, Minggu (22/10/2017). AFP/Ian KingtonSon Heung-min dan Harry Kane merayakan gol Tottenham Hotspur ke gawang Liverpool pada pertandingan Premier League di Stadion Wembley, Minggu (22/10/2017).

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur FC menunda pembukaan stadion baru mereka disebabkan sistem keamanan yang masih bermasalah.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur dijadwalkan untuk memainkan laga perdana di stadion anyar mereka pada pertandingan melawan Liverpool pada 15 September mendatang, tetapi sekarang laga tersebut dipindah ke Stadion Wembley.

"Pengujian terbaru telah menunjukkan masalah pada sistem keamanan (stadion)," demikian pernyataan resmi klub, dikutip dari BBC Sport, Selasa (14/8/2018).

"Penundaan yang diakibatkan oleh masalah tersebut pun membuat kami belum dapat melaksanakan test event pada 27 Agustus dan 1 September mendatang. (Test Event) ini harus dilakukan sebelum pertandingan resmi dilakukan pada stadion baru agar bisa mendapat lisensi keamanan," lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga: Tottenham Belum Belanja, Pochettino Tetap Pasang Target Juara

Chairman Tottenham Hotspur, Daniel Levy, pun berharap fans dapat sabar menanti kesiapan stadion baru mereka.

"Kami memahami bahwa hal ini akan membuat kecewa para pemegang tiket terusan, anggota premium (klub), dan fans kami di seluruh dunia," ucap Levy.

"Di awal proyek (stadion baru) ini, kami meminta dukungan kalian (fans) pada periode yang kami tahu akan menantang ini, dan saat ini kami kembali meminta dukungan dan kesabaran tersebut," katanya.

Baca juga: Pochettino: Saya Tak Tahu Apakah Tottenham Akan Beli Pemain atau Tidak

Selain melawan Liverpool, pertandingan kandang Tottenham melawan Cardiff City pada 6 Oktober juga akan dipindah ke Wembley.

Adapun venue untuk pertandingan melawan Manchester City pada 28 Oktober mendatang akan dikonfirmasi lebih lanjut oleh pihak klub.



Sumber BBC Sport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X