Liga 1, Alfredo Vera Diyakini Bisa Bawa Bhayangkara FC Berprestasi

Kompas.com - 05/02/2019, 18:42 WIB
Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera saat konferensi pers usai dikalahkan Arema FC dan terdegredasi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (9/12/2018) KOMPAS.com/ANDI HARTIKPelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera saat konferensi pers usai dikalahkan Arema FC dan terdegredasi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (9/12/2018)

KOMPAS.com - Bhayangkara FC mengumumkan Angel Alfredo Vera sebagai arsitek anyar menggantikan Simon McMenemy. Nama terakhir ini hengkang karena dipercaya melatih Timnas Indonesia.

Penunjukkan Alfredo terbilang mengejutkan karena pencapaian sang pelatih dalam dua musim terakhir kurang begitu memuaskan. Meski demikian, Bhayangkara FC tetap optimistis Alfredo bisa berprestasi.

Memang, Alfredo mengantarkan Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017 sekaligus promosi ke Liga 1. Tetapi capaiannya kurang mengesankan sehingga ia diganti oleh Djadjang Nurdjaman yang bertahan hingga kini.

Baca Juga: Alfredo Vera Hadir di Latihan Bhayangkara FC

Begitu pula saat didapuk sebagai pelatih Sriwijaya FC pada putaran kedua Liga 1 2018. Ia gagal menyelamatkan tim Laskar Wong Kito dari degradasi.

"Kita lihat nanti. Bagi kami, itu semua tantangan buat dia, bagaimana bisa membawa Bhayangkara FC berprestasi musim ini," ujar manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (5/2/2019).

Sumardji menyebut manajemen mengusung target tinggi pada musim ini. Mereka ingin Alfredo membawa tim finis di posisi lima besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena kami juga mengusung target tinggi pada musim ini (kompetisi Liga 1), minimal (posisi) lima besar," kata dia.

Kiprah pelatih yang juga pernah menangani Persela Lamongan dan Gresik United ini bakal langsung disaksikan ketika Bhayangkara FC uji coba kontra Timnas U-22 Indonesia pada Rabu (6/2/2019).

"Iya, usai perkenalan dia akan langsung memimpin tim untuk persiapan lawan Timnas," ucap Sumardji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.