Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Jadi Pelatih Sriwijaya FC, Ini Target untuk Alfredo Vera

Kompas.com - 21/10/2018, 15:15 WIB
Aji YK Putra,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Mantan pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera, resmi menjadi pelatih kepala Sriwijaya FC. Dia menggantikan Subangkit yang lengser setelah Laskar Wong Kito menelan rangkaian hasil negatif.

Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Muddai Maddang, mengatakan bahwa kondisi Sriwijaya FC yang di ujung jurang, membuat mereka harus mengambil langkah cepat untuk mencari pelatih baru.

Baca Juga: Piala Asia U-19 - Dukung Indonesia, La Grande Berikan Delapan Imbauan Ini

Alfredo dinilai cocok dengan Sriwijaya FC. Menurut manajemen, sang pelatih memiliki ritme yang sama dengan cara bermain Sriwijaya FC.

“Sekarang Sriwijaya FC di posisi ke-14, jelas itu sangat mengkhawatirkan. Kami harapkan pelatih baru bisa membawa keluar dari degradasi,” ujar Muddai di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Minggu ( 21/10/2018).

Pada latihan perdana yang dilakukan hari ini, para pemain terlihat sangat cekatan mendengarkan intruksi Alfredo. Kondisi itu, menurut Muddai, membuat mereka yakin Sriwijaya FC mampu lolos dari zona degradasi.

“Dalam pertandingan melawan PSIS Semarang, nantinya Alfredo Vera langsung memimpin strategi dan pola permainan. Walau main away insya Allah menang karena materi pemain sudah mumpuni,” ujarnya.

Saat ini Sriwijaya FC mengumpulkan total 30 poin dari 26 laga yang sudah dilakoni. Mereka hanya unggul dua poin atas Perseru Serui dan PS Tira yang ada di posisi teratas zona degradasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com