Soal Kembali Bela Argentina, Scaloni Belum Bicara dengan Messi

Kompas.com - 05/02/2019, 17:30 WIB
Pemain Argentina Lionel Messi memberikan selamat kepada pemain Perancis Kylian Mbappe, seusai laga 16 besar Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Sabtu 30 Juni 2018. Perancis menang atas Argentina dengan skor 4-3.AFP PHOTO/LUIS ACOSTA Pemain Argentina Lionel Messi memberikan selamat kepada pemain Perancis Kylian Mbappe, seusai laga 16 besar Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Sabtu 30 Juni 2018. Perancis menang atas Argentina dengan skor 4-3.

KOMPAS.com - Megabintang sekaligus kapten timnas Argentina, Lionel Messi, diharapkan sudah bisa membela Albiceleste (julukan timnas Argentina) pada Maret 2019. Meskipun demikian, pelatih Lionel Scaloni belum memberikan sinyal apa pun.

Sang pelatih mengungkapkan bahwa sejauh ini dia belum pernah berbicara dengan Messi. Padahal, Argentina memiliki agenda menghadapi dua pertandingan uji coba pada bulan depan.

Baca Juga: Setelah 6 Tahun, Ketajaman Lionel Messi Kembali Konsisten

"Saya belum berbicara dengan Messi untuk sementara waktu," ujar Scaloni melalui Ole.

"Dia harus menjalani sebuah pertandingan dalam beberapa hari dan kita akan melihat apakah dia bisa bermain."

Menjelang Copa America 2019 yang bergulir pada Juni-Juli, Argentina akan mengadakan uji coba melawan Venezuela dan Maroko pada bulan Maret. Jika bisa bergabung maka ini untuk kali pertama Messi kembali ke skuad Albiceleste sejak Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Maradona: Messi Harus Pensiun dari Timnas Argentina

Pemain berusia 31 tahun ini memimpin Argentina pada putaran final Piala Dunia tahun lalu di Rusia. Langkah mereka terhenti pada babak 16 besar karena kalah 3-4 dari Perancis dalam perebutan tiket ke perempat final.

Sejak Argentina tersingkir, Messi belum pernah lagi membela negaranya. Dia fokus bermain bersama Barcelona di mana pada musim 2018-19 ini pemain dengan julukan La Pulga itu tampil impresif karena sudah mengemas 29 gol dalam 27 pertandingan di semua kompetisi.




Close Ads X