Piala Indonesia, Septian David Cetak Gol, PSIS Atasi Persibat Batang

Kompas.com - 05/02/2019, 16:54 WIB
Piala Indonesia 2018 Abdurrahman NaufalPiala Indonesia 2018

MAGELANG, KOMPAS.com - PSIS Semarang sukses mengalahkan Persibat Batang 2-0 pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Selasa (05/02/2019).

Dua gol kemenangan PSIS dicetak oleh pemain anyar Septian David Maulana pada menit ke-32 dan Bayu Nugroho (41').

Selanjutnya, PSIS dan Persibat Batang akan melakoni partai tunda leg pertama di Stadion Moch. Sarengat, Batang, Sabtu (09/02/2019).

Untuk diketahui, laga leg pertama sejatinya digelar Senin (28/01/2019). Namun laga tersebut terpaksa ditunda karena Stadion Moch. Sarengat tidak bisa dipakai karena bencana banjir.

Laga kali ini juga digunakan PSIS untuk mengenang mantan pemainnya, Erik Dwi Ermawansyah yang meninggal karena serangan jantung akhir Januari lalu.

Baca juga: Bhayangkara FC Resmi Kontrak Pelatih Alfredo Vera untuk Semusim

Tampil dihadapan para pendunkungnya, PSIS mampu mendominasi jalannya laga sejak menit awal. Di sisi lain, Persibat memilih bermain menunggu di pertahanan sendiri.

Publik Stadion Moch. Soebroto baru bisa bersorak pada menit ke-32. Menerima umpan dari Soni Setiawan, Septian David dengan mudah menaklukkan kiper Persibat, Ghonil.

Sembilan menit berselang, PSIS memperlebar kedudukan menjadi 2-0 melalui sontekan Bayu Nugroho. Skor 2-0 untuk PSIS bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Resmi Gabung Persebaya, Amido Blade Langsung Lontarkan Pujian

Memasuki babak kedua, tempo permainan meningkat dan Persibat mulai berani melakukan serangan. Persibat berkali-kali mampu merepotkan pertahanan PSIS berkat penetrasi Allama dari sayap kiri.

Rapatnya pertahanan PSIS dan penampilan cemerlang kiper Joko Ribowo membuat serangan Persibat selalu gagal berbuah gol.

PSIS sukses mempertahankan skor 2-0 untuk dijadikan modal saat bertandang ke Stadion Moch. Sarengat.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X