Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klopp Menolak Remehkan Bayern Muenchen yang Kini Tidak Konsisten

Kompas.com - 04/02/2019, 22:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, merasa status Bayern Muenchen masih tetap salah satu tim terbaik Eropa meskipun musim ini performa mereka tidak konsisten.

Hingga pekan ke-20 Liga Jerman, Bayern Muenchen tertahan di peringkat tiga klasemen dengan koleksi 42 poin. Bayern Muenchen tertinggal tujuh angka dari Borussia Dortmund di puncak klasemen.

Melihat hal ini, Klopp menilai Bayern Muenchen yang menjadi lawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, tetap berbahaya.

"Kami masih berkompetisi di Liga Champions dan saya senang dengan kondisi itu meski sulit. Banyak orang menilai kami sudah lolos ke perempat final setelah melihat kondisi Bayern Muenchen," kata Klopp dikutip dari situs web Goal, Senin (04/02/2019).

"Mereka tidak melihat secara keseluruhan kondisi Bayern Muenchen. Jadi kami akan siap untuk pertandingan Liga Champions yang pasti akan sulit," ujar Klopp menambahkan.

Baca juga: Sampingkan Masa Depan, Daniel Sturridge Fokus Bawa Liverpool Juara

Lebih lanjut, Klopp memastikan tidak akan melepas Liga Champions kendati peluang juara Liverpool di Liga Inggris terbuka lebar.

"Banyak orang menilai kami hanya akan fokus di Liga Inggris. Tapi kami akan mencoba melakukan hal terbaik seperti musim lalu (mencapai final Liga Champions)," ujar Klopp.

Melihat data statistik, Klopp memiliki catatan yang tidak terlalu bagus ketika berhadapan dengan Bayern Muenchen.

Sepanjang kariernya, Klopp sudah 29 kali bertemu Bayern Muenchen dan hanya bisa menang sembilan kali, empat kali imbang dan menelan 16 kekalahan.

Baca juga: Joe Gomez Siap Naik Meja Operasi Demi Sembuhkan Cedera Patah Kaki

Pertemuan itu terjadi ketika Klopp masih berkarier di Jerman untuk membesut Borussia Dortmund dan FSV Mainz.

Pertandingan yang mungkin tidak akan pernah dilupakan Klopp adalah saat Borussia Dortmund dikalahkan Bayern Muenchen 1-2 pada final Liga Champions 2012-2013.

Nantinya, Liverpool akan menjamu Bayern Muenchen terlebih dahulu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (19/02/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com