Pochettino Nilai Pengaruh Son Heung-min seperti Lionel Messi

Kompas.com - 03/02/2019, 18:00 WIB
Gaya selebrasi Son Heung-min pada pertandingan Everton vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, 23 Desember 2018. AFP/OLI SCARFFGaya selebrasi Son Heung-min pada pertandingan Everton vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, 23 Desember 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menilai Son Heung-min mempunyai kualitas yang mendekati bintang Barcelona, Lionel Messi.

Pujian Pochettino ini diungkapkan setelah Son menjadi penentu kemenangan 1-0 Spurs atas Newcastle United pada pekan ke-25 Liga Inggris, Sabtu (2/2/2019).

Bukan hanya soal gol, Pochettino mengaku bangga dengan penampilan Son secara keseluruhan. Menurut Pochettino, Son mirip dengan Messi, terutama soal kemampuan berlari dengan bola.

"Anda bisa melihat kualitas Son ketika memegang bola. Dia pasti memengaruhi pertandingan. Ini bukan soal jarak berlari, melainkan dampak yang ditimbulkan seperti halnya Messi," kata Pochettino dikutip dari situs web Bleacher Report, Minggu (3/2/2019).

"Messi selalu membuat perubahan di setiap langkahnya. Son punya kualitas seperti itu. Gerakan Son sangat berkualitas," tutur Pochettino menambahkan.

Baca juga: Mauricio Pochettino Minta Modal Kalau Tottenham Hotspur Mau Sukses

Sebelumnya, Son juga mencetak gol saat Spurs mengalahkan Watford 2-1, Rabu (30/01/2019). Hebatnya, Son saat itu bermain meski baru tiga hari tiba di Inggris.

Sebelumnya, Son meninggalkan Spurs selama hampir dua pekan untuk membela Korea Selatan pada Piala Asia 2019 yang berlangsung di Uni Emirat Arab.

Menanggapi hal ini, Pochettino mengaku tidak khawatir dengan Son yang kemungkinan mengalami kelelahan.

"Dia salalu bekerja keras dan tidak menyerah. Son akan memberi tahu saya ketika merasa sudah kehabisan tenaga. Dia selalu seperti itu," tutur Pochettino.

Baca juga: Senyap di Bursa Transfer, Tottenham Memang Dirancang Tidak Juara

Kembalinya Son tentunya menjadi angin segar bagi Tottenham. Pasalnya, Spurs baru saja kehilangan Harry Kane dan Dele Alli yang diperkirakan harus absen hingga awal Maret karena cedera.

Sejauh ini, Son sudah mengoleksi 10 gol dan lima assist dari 19 penampilan di Liga Inggris.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X