Mantan Gelandang Milan Ini Bela Albacete Setelah 6 Bulan Menganggur

Kompas.com - 01/02/2019, 16:44 WIB
Selebrasi gelandang AC Milan, Sulley Muntari, seusai membobol gawang Celtic pada laga perdana penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu atau Kamis (19/9/2013) dini hari WIB. AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACESelebrasi gelandang AC Milan, Sulley Muntari, seusai membobol gawang Celtic pada laga perdana penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu atau Kamis (19/9/2013) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Masih ingat Sulley Muntari? Gelandang asal Ghana yang pernah menjadi andalan AC Milan ini secara resmi kembali ke arena sepak bola setelah bergabung dengan klub Spanyol, Albacete.

Muntari berstatus free agent alias tidak memiliki klub sejak meninggalkan Deportivo La Coruna pada akhir musim lalu. Enam bulan menganggur, pemain berusia 34 tahun tersebut dipastikan merumput lagi setelah sepakat bergabung dengan Albacete.

Baca Juga: Muntari Sepakat Tinggalkan Milan

Klub yang saat ini bermain di La Liga 2 (kasta kedua Liga Spanyol) memberikan konfirmasi pada batas akhir penutupan jendela transfer Januari 2019. Sang pemain diikat dengan kontrak hingga 30 Juni 2019 atau sampai akhir musim ini.

Sepanjang kariernya, Muntali lebih banyak menghabiskan waktu di Italia di mana dia mencatat 270 penampilan Serie A. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari performanya bersama Milan, Inter Milan, Udinese dan Pescara.

Selain itu, dia juga pernah membela klub Inggris, Portsmouth FC dan Sunderland. Muntari pun sempat meniti karier di Timur Tengah bersama klub Al-Ittihad Jeddah.

Kini, dia berpeluang membawa Albacete promosi ke kasta tertinggi La Liga karena klub tersebut sedang berjuang memperebutkan tiket promosi. Saat ini Albacete menempati peringkat keempat dengan koleksi 42 poin, terpaut dua angka dari Granada yang ada di puncak.

Juara dan runner-up La Liga 2 secara otomatis promosi. Sementara itu peringkat ketiga hingga keenam akan menjalani play-off guna memperebutkan satu tiket promosi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X