Bournemouth Vs Chelsea, Debut di Liga Inggris, Higuain Rasakan Kalah 0-4

Kompas.com - 31/01/2019, 04:57 WIB
Maurizio Sarri menarik Gonzalo Higuain pada pertandingan AFC Bournemouth vs Chelsea di Stadion Vitality dalam lanjutan Liga Inggris, 30 Januari 2019. AFP/GLYN KIRKMaurizio Sarri menarik Gonzalo Higuain pada pertandingan AFC Bournemouth vs Chelsea di Stadion Vitality dalam lanjutan Liga Inggris, 30 Januari 2019.

BOURNEMOUTH, KOMPAS.com - Debut Gonzalo Higuain di Premier League - kasta teratas Liga Inggris - pada laga AFC Bournemouth vs Chelsea di Stadion Vitality, Rabu (30/1/2019) atau Kamis dini hari WIB, berakhir pahit. 

Chelsea kalah telak 0-4 dari AFC Bournemouth pada pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris tersebut. Empat gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Joshua King (47', 74'), David Brooks (63'), dan Charlie Daniels (90+5').

Hasil ini membuat Chelsea harus puas tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 47 poin - unggul dua angka atas Manchester United. Raihan poin itu sama dengan Arsenal, tetapi Chelsea kalah produktivitas gol. 

Baca juga: Maurizio Sarri: Kalau Eden Hazard Mau Pergi dari Chelsea, Silahkan

Setelah menjalani debut berseragam Chelsea pada pertandingan Piala FA, Gonzalo Higuain merasakan atmosfer Premier League sebagai starter pada laga vs Bournemouth. 

Pada babak pertama, kedua tim sama-sama belum bisa menemukan jalan untuk membobol gawang masing-masing lawan. Hingga babak pertama berakhir, skor bertahan 0-0.

Pada babak kedua, tuan rumah membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Joshua King pada menit ke-47 dengan memanfaatkan umpan dari David Brooks.

Setelah memberikan assist, David Brooks menambah keunggulan bagi Bournemouth menjadi 2-0 pada menit ke-63.

Pada menit ke-74, Joshua King kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah memanfaatkan umpan dari Junior Stanislas.

Menjelang laga berakhir, Charlie Daniels mencetak gol bagi Bournemouth sehingga mereka unggul 4-0 hingga laga berakhir.

Bournemouth 4-0 Chelsea (Joshua King 47', 74', David Brooks 63', Charlie Daniels 90+5')

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X