Kompas.com - 28/01/2019, 20:20 WIB
Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago (kiri) saat berbincang dengan Lucas Silva dan Artur Viera. Dok. Official Barito PuteraPelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago (kiri) saat berbincang dengan Lucas Silva dan Artur Viera.

KOMPAS.com - Barito Putera bakal menghadapi PSS Sleman dalam pertemuan kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Kamis (31/1/2019) mendatang.

Dalam rangka persiapan menghadapi laga tersebut, skuad Barito Putera telah tiba di Yogjakarta hari ini (Senin, 28/1/2019), dengan membawa keseluruh pemain dalam rombongan tim. Termasuk dua pemain asing mereka, Lucas Silva dan Artur Viera.

Baca juga: Perhentian Akhir Liliyana Natsir, Terima Kasih Butet...

Hanya saja pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago belum berani memastikan apakah kedua pemain asing berkebangsaan Brasil tersebut nantinya bakal melakoni debut bersama tim Laskar Antasari saat jumpa PSS.

"Ini kami sudah di Yogjakarta. Semua pemain ikut, termasuk Lucas dan Artur. Hanya saya belum pastikan apakah mereka nanti main atau tidak," ujar Jacksen saat dihubungi Kompas.com, Senin (28/1/2019).

Usai menelan kekalahan pada pertemuan pertama, serangkaian evaluasi pun sudah dilakukan oleh tim pelatih Barito Putera. Meski bakal memainkan laga kedua di markas lawan, skuad Barito Putera masih tetap optimistis akan bisa membalikkan hasil akhir pertandingan.

"Pasti dan harus tetap optimistis. Pada laga pertama, bukan persoalan pemain baru kami yang banyak baru gabung, tapi memang saat itu PSS bermain lebih baik dari kami," ucap dia.

Baca juga: Wawancara Eksklusif: Joko Driyono, Mau Ngapain di PSSI?

"Karena itu saya berharap, semua pemain tetap waspada. Sebab semua hal yang menyangkut sebuah permainan sepakbola, karena detail sekecil apapun bisa berdampak pada hasil akhir," kata Jacksen.

Pelatih berkebangsaan Brasil ini juga tidak menutup kemungkinan, bakal menampilkan komposisi maupun skema bertanding berbeda dengan apa yang ditampilkan di pertemuan pertama.

"Kita sedang dalam proses untuk mempersiapkan diri. Semoga apa yang kami rencanakan nanti berhasil," tutur dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X