Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Indonesia, Pelatih Persela Puji Hambali dan Para Pemain Muda

Kompas.com - 27/01/2019, 08:21 WIB
Hamzah Arfah,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan berhasil mengalahkan Persik Kendal dengan skor 3-1 pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (25/1/2019) malam.

Dalam pertandingan tersebut, Persela Lamongan diperkuat para pemain muda yang baru direkrut maupun masih dalam tahap seleksi. Namun, Persela sukses mengalahkan Persik melalui gol yang dilesakkan Dendy Sulistyawan, Muhammad Hambali Tolib, dan Malik Risaldi. Penampilan Dendy Sulistyawan dan kawan-kawan membuat tim pelatih Persela gembira, dan tak segan melempar pujian.

"Khusus Hambali, ini kan laga perdana bagi dia. Masih butuh chemistry ke depan bersama para pemain lama. Butuh adaptasi dengan style Persela juga," ucap asisten pelatih Persela Danur Dara, selepas pertandingan kontra Persik.

"Tadi dia kesulitan untuk melepas umpan, padahal justru dia itu punya umpan-umpan bagus. Itu karena mereka (Persik) melakukan pertahanan rapat," ujar dia.

Baca juga: Wawancara Eksklusif: Joko Driyono, Mau Ngapain di PSSI?

Guna menutup belum bergabungnya Syahroni, Hambali memang sengaja diduetkan dengan Ahmad Subagja Baasith di lini tengah untuk memasok umpan matang kepada barisan penyerang. Sayang, strategi tersebut sempat tak berjalan apik di babak pertama lantaran Persik menerapkan pertahanan rapat.

"Makanya babak kedua kita ganti menyerang lewat samping, dengan umpan diagonal," kata Danur Dara.

Perubahan strategi berdampak manis, dengan Persela sukses menambah dua gol pada interval kedua. Termasuk Hambali sendiri, yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

"Lumayan, saya kira para pemain baru punya kontribusi untuk Persela. Tidak hanya Hambali, Dian, Arthur, dan juga Malik Risaldi," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com