Kompas.com - 28/01/2019, 08:20 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku belum menetapkan target pemain yang akan dibeli pada bursa tranfer musim depan.

Guardiola menyadari timnya jauh dari kata sempurna saat ini. Meski begitu, Guardiola memilih bersikap fleksibel untuk menghadapi bursa musim panas nanti.

"Ada banyak pemain di bursa transfer yang sesuai dengan posisi yang kami butuhkan. Namun, tanpa kedatangan pemain baru pun, skuad kami masih tetap bagus," ujar Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saya sangat puas dengan performa Manchester City, tetapi semua hal bisa terjadi pada musim panas tahun depan," kata Guardiola.

Baca juga: 100 Persen, Statistik Brutal Manchester City Sepanjang Januari 2019

Lebih lanjut, Guardiola sedikit memberi bocoran untuk strategi di bursa transfer. Guardiola ingin pemain yang datang tidak merusak harmonisasi tim terkait gaji.

"Kami berusaha menjaga ruang ganti tetap harmonis melalui gaji pemain yang seimbang," ujar Guardiola.

"Jika tidak ada keseimbangan gaji pemain, ruang ganti akan selalui menemui masalah," tutur pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Baca juga: Meski Liverpool Unggul 4 Poin, Alisson Tetap Favoritkan Man City

Gelandang jangkar kemungkinan akan menjadi prioritas Guardiola musim depan. Seperti diketahui, Fernandinho yang menjadi andalan Guardiola di posisi itu sudah termakan usia.

Sebelumnya, Guardiola dikabarkan kepincut dengan talenta muda Belanda, Frenkie De Jong. Namun, permintaan gaji yang terlalu tinggi membuat Man City mundur dari perburuan De Jong.

De Jong pada pindah dari Ajax Amsterdam ke Barcelona dan baru akan bergabung awal musim depan. (Sri Mulyati)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.