Manajemen PSIS Akui Sudah Lama Komunikasi dengan Septian David

Kompas.com - 21/01/2019, 21:20 WIB
Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Septian David Maulana melakukan selebrasi setelah membobol gawang Timnas U-22 Myanmar pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar. ANTARA FOTO / SIGID KURNIAWANPesepak bola Timnas U-22 Indonesia Septian David Maulana melakukan selebrasi setelah membobol gawang Timnas U-22 Myanmar pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar.

KOMPAS.comPSIS Semarang akhirnya resmi mengumumkan pemain anyarnya, Septian David Maulana.

Septian David Maulana adalah pemain timnas Indonesia yang sempat membela Mitra Kukar pada musim lalu.

Meski baru hari ini diumumkan melalui laman resmi klub, manajemen PSIS mengatakan sudah lama menjalin komunikasi dengan pemain yang sempat dirumorkan hendak merapat ke Bali United itu.

“Komunikasi kami sudah lama sebenarnya. Septian kan asli Semarang, jadi kalau liburan pasti kami komunikasi, kan dia juga sering ikut latihan bersama pemain lain di sini (PSIS) saat pulang kampung,” ujar CEO PT Mahesa Jenar Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau yang dikenal dengan Yoyok Sukawi, saat dihubungi Kompas.com, Senin (21/1/2019).

“Tapi tetap saja, karena dia sebelumnya sudah terikat kontrak dengan klub lain ya tetap kami hormati itu. Baru kemarin seusai Mitra Kukar dipastikan terdegradasi, kami coba komunikasi lagi dan Alhamdulillah dapat respons baik,” ucap dia.

Baca juga: Septian David Maulana Gabung ke PSIS Semarang

Yoyok Sukawi pun menegaskan, PSIS masih membutuhkan tambahan beberapa pemain baru meski telah mendapatkan Septian David. Menurutnya, PSIS perlu mencari pemain anyar untuk mengisi beberapa posisi.

“Tapi akan kami coba melalui seleksi. Kan kami juga ada program pemain magang, pemain muda dari akademi, yang pasti kami masih butuh tambahan pemain lokal untuk menempati beberapa posisi,” kata dia.

Baca juga: PSIS Beri Kesempatan Pemain Muda Tampil pada Piala Indonesia

Dalam kesempatan sebelumnya, PSIS juga sudah memastikan mendapatkan mantan bek PS Tira, Ganjar Mukti.

Laskar Mahesa Jenar juga sudah memastikan kedatangan Hari Nur Yulianto, Jandia Eka Putra, Bayu Nugroho, Joko Ribowo, Akbar Riansyah, Komarudin, Frendy Saputra, M. Rio Saputro, dan Fauzan Fajri, sebagai bagian tim di musim 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X