Kompas.com - 21/01/2019, 15:05 WIB
Pesepak bola Timnas U-22 Indonesia Septian David Maulana melakukan selebrasi setelah membobol gawang Timnas U-22 Myanmar pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPesepak bola Timnas U-22 Indonesia Septian David Maulana melakukan selebrasi setelah membobol gawang Timnas U-22 Myanmar pada laga perebutan medali perunggu sepak bola SEA Games XXIX di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (29/8/2017). Timnas sepak bola U-22 Indonesia menyumbang medali perunggu setelah menang 3-1 atas Myanmar.

SEMARANG, KOMPAS.com - Septian David Maulana telah resmi bergabung ke PSIS Semarang pada Liga 1 2019. Pengumuman bergabungnya pemain timnas Indonesia tersebut disampaikan melalui laman resmi klub, Senin (21/1/2019).

Sebelumnya, Septian bergabung di Mitra Kukar. Klub asal Tenggarong, Kalimantan Timur, itu terdegradasi dari Liga 1 2018.

Dikutip dari laman resmi PSIS, Septian mengaku senang karena bisa membela klub berjulukan Mahesa Jenar ini yang merupakan tim dari kota kelahirannya.

“Alhamdulillah, pastinya senang. Siapa sih yang enggak senang membela tim dari kota kelahirannya? Semua orang pasti menginginkan main di kota kelahirannya termasuk saya. Akhirnya saya bisa bermain di Semarang yang dulunya saya hanya bisa nonton PSIS di tribune, sekarang bisa bermain untuk PSIS,” kata Septian.

Baca juga: Terlambat Menghubunginya, Persija Gagal Gaet Septian David Maulana

Septian disebut menjadi salah satu pemain yang dinanti-nantikan oleh suporter PSIS.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua suporter Semarang. Salah satunya saya ingin bermain di PSIS juga karena suporternya. Pastinya saya ingin bawa PSIS lebih berprestasi dari tahun kemarin,” ujar Septian.

Berhasil membawa ‘wonderkid’ pulang ke rumah, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS, bersyukur dengan upaya yang dilakukan oleh manajemen.

“Alhamdulillah, kami sukses membawa kembali ‘wonderkid’ ke rumah. Saya akui tidak mudah, namun Septian David Maulana anak yang baik, punya keinginan kuat untuk pulang,” ucap Yoyok.

Baca juga: Bantah Gabung Bali United, Septian David Ingin ke Persija atau PSIS



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X