Cedera Engkel, Dembele Absen Bela Barca Selama Dua Pekan

Kompas.com - 21/01/2019, 09:31 WIB
Ousmane Dembele merayakan golnya bersama Thomas Vermaelen pada pertandingan Barcelona vs Leganes di Stadion Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol, 20 Januari 2019. AFP/JOSEP LAGO Ousmane Dembele merayakan golnya bersama Thomas Vermaelen pada pertandingan Barcelona vs Leganes di Stadion Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol, 20 Januari 2019.

KOMPAS.com - Barcelona bakal kehilangan pemain sayap Ousmane Dembele selama dua pekan. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun tersebut mengalami cedera engkel saat Barcelona menang 3-1 atas Leganes, Minggu (20/1/2019) atau Senin dini hari WIB.

Menurut laporan Catalunya Radio, mantan pemain Borussia Dortmund ini mengalami masalah di pergelangan kaki kiri karena terlihat sangat kesakitan ketika terbaring di atas rumput. Meskipun demikian, cedera itu masuk kategori ringan.

Baca Juga: Perkokoh Pertahanan Bali United, Ricky Fajrin Siap Bermain di Pos Manapun

"Dia tenang dan kami berharap tak merupakan hal besar," ujar pelatih Barca, Ernesto Valverde, usai pertandingan.

"Dia pemain yang banyak bergerak sehingga mampu membuka pertahanan lawan. Kami banyak kehilangan tanpa dia," tambah sang pelatih.

Dalam pernyataanya, Barca pun memastikan Dembele harus menepi selama beberapa hari. Klub akan melakukan beberapa tes lagi untuk memastikan seberapa parah cedera yang dialami pemain internasional Perancis tersebut.

"Pemain kami Ousmane Dembele mengalami masalah pergelangan kaki kiri karena terkilir. Pada hari Senin, dia akan menjalani tes lebih banyak untuk mengetahui sejauh mana cedera itu," demikian pernyataan klub.

Sejumlah media Spanyol memprediksi pemain yang sudah mencetak 13 gol sepanjang musim 2018-19 ini akan absen cukup lama. Dembele bakal menepi 10 hari hingga dua pekan.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X