Juventus Vs Milan, Dybala di Ambang Rekor Top Skor Sepanjang Masa

Kompas.com - 16/01/2019, 14:15 WIB
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, merayakan gol yang dicetak ke gawang Young Boys dalam laga Grup H Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, Italia pada 2 Oktober 2018.AFP/ MARCO BERTORELLO Penyerang Juventus, Paulo Dybala, merayakan gol yang dicetak ke gawang Young Boys dalam laga Grup H Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, Italia pada 2 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Paulo Dybala di ambang pencetak gol sepanjang masa dalam sejarah Supercoppa. Penyerang asal Argentina ini bisa meraih rekor tersebut ketika Juventus melawan AC Milan di Jeddah pada Rabu (16/1/2019) atau Kamis dini hari WIB.

La Joya, julukan Dybala, tampaknya sangat menikmati panggung Supercoppa, yang mempertemukan juara Serie A dan Coppa Italia. Bagaimana tidak, pemain kidal berusia 25 tahun ini sudah tiga kali mencetak gol dalam duel tersebut.

Baca Juga: Bek Timnas U-22 Indonesia Selangkah Lagi Gabung Klub Eropa

Torehan tiga gol itu menempatkan Dybala setara dengan beberapa nama beken. Dia menyamai prestasi Samuel Eto'o (mantan striker Inter Milan), Alessandro Del Piero dan Carlos Tevez (Juventus) serta bekas bintang Milan, Andriy Shevchenko.

Dybala mencetak gol ketika Juventus menang 2-0 atas Lazio pada Agustus 2015. Kemudian, dia mencetak dua gol dalam pertemuan lain dengan Lazio pada Agustus 2017 meskipun Bianconeri, julukan Juventus, tak bisa terhindar dari kekalahan 2-3.

Tak cuma Dybala yang menjadi perhatian dalam laga nanti. Bek Juventus, Giorgio Chiellini dan striker Milan, Gonzalo Higuain, juga bisa menjadi sorotan karena mereka juga sudah menghasilkan dua gol dalam ajang ini, meskipun dua gol Pipita, julukan Higuain, dihasilkan ketika masih memperkuat Napoli.




Close Ads X