Higuain Ingin Tinggalkan AC Milan karena Gattuso

Kompas.com - 15/01/2019, 06:46 WIB
Gonzalo Higuain merayakan gol pada laga AC Milan vs Chievo Verona dalam lanjutan Serie A di San Siro, 7 Oktober 2018. AFP/MARCO BERTORELLO Gonzalo Higuain merayakan gol pada laga AC Milan vs Chievo Verona dalam lanjutan Serie A di San Siro, 7 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Mantan pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, menilai faktor pelatih Gennaro Gattuso yang membuat Gonzalo Higuain ingin meninggalkan AC Milan.

Menurut Capello, Higuain saat ini merasa tidak cocok dengan strategi Gattuso di AC Milan.

Capello berpendapat seperti ini karena mengenal karakter Higuain ketika bekerja sama di Real Madrid di musim 2006-2007.

"Saya mendapatkan penampilan terbaik dari Higuain di Real Madrid. Saya pikir Higuain saat ini tidak nyaman bermain karena dia terlalu jauh dari gawang," kata Capello dikutip dari situs web Football Italia, Senin (14/01/2019).

"Kualitas Higuain tidak perlu diperdebatkan. Menurut saya, Higuain saat ini ingin pergi dan mencari pelatih yang tahu kualitas dirinya dan dapat meningkatkan hal itu," ujar Capello menambahkan.

Baca juga: Rencana Gonzalo Higuain Bersama AC Milan: Tabrak Lari Juventus

Capello berharap AC Milan bisa segera menyelesaikan rumor keinginan hengkang dari Higuain. Menurut Capello, AC Milan akan sangat rugi besar jika membiarkan Higuain pergi.

"Masalah AC Milan saat ini tidak punya pemain yang handal di kotak penalti. Jika Higuain bermain seperti biasanya, tidak ada pemain yang lebih baik dari dia," kata Capello.

"Kita harus bertanya kepada Higuain apakah dia ingin bertahan atau tidak," tutur pelatih asal Italia ini menambahkan.

Baca juga: Gonzalo Higuain Ingin Buru-buru Kabur, AC Milan Mulai Pasrah

Saat ini, Higuain dikabarkan menjadi incaran Chelsea. Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, disebut ingin reuni dengan mantan anak asuhnya saat di Napoli itu.

Sarri dikabarkan siap menggunakan Alvaro Morata sebagai alat tukar mendapatkan Higuain pada bursa transfer Januari ini.

Di AC Milan, status Higuain adalah pemain pinjaman selama setahun dari Juventus dengan opsi bisa ditebus di akhir musim ini.




Close Ads X