Jelang Malaysia Masters 2019, Greysia/Apriyani Tak Ada Target Khusus

Kompas.com - 14/01/2019, 21:30 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii (bawah) dan Apriyani Rahayu.BADMINTON INDONESIA Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii (bawah) dan Apriyani Rahayu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, mengaku tak memasang target khusus pada Malaysia Masters 2019 yang notabene menjadi turnamen pembuka bagi kedua pemain.

Pasangan yang sukses menjuarai Thailand Open dan India Open edisi tahun lalu itu sudah sepakat untuk tidak muluk-muluk memikirkan target pada 2019.

Greysia/Apriyani merasa lebih senang menghadapi tantangan 2019 dengan hanya menjalani pertandingan sebaik mungkin dan fokus.

Baca juga: Cara Legenda Basket China Tarik Minat Generasi Muda

"Sebelum masuk 2019 kemarin, saya dan Kak Greysia sudah diskusi untuk pertandingan ke depannya," ujar Apriyani dikutip Kompas.com dari Badminton Indonesia, Senin (14/1/2019).

"Kami sepakat tahun ini mulai dari awal lagi, kami enggak mau pasang target apa-apa. Kami bukan siapa-siapa dan siap untuk melawan siapa pun. Jadi, terus terang di Malaysia ini kami enggak pasang target khusus," ucap dia menambahkan.

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.BADMINTON INDONESIA Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Pada babak pertama Malaysia Masters 2019, Greysia/Apriyani akan menghadapi Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting. Di atas kertas, pasangan Indonesia memang lebih diunggulkan.

Hal itu mengacu pula kepada rekor pertemuan kedua pasangan, di mana Greysia/Apriyani selalu menang dalam dua laga sebelumnya.

Jika lolos ke babak kedua, Greysia/Apriyani bakal menghadapi rekan senegara Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, atau Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

"Peluangnya ada, asal kami mampu menjaga performa kami dan lebih meningkatkan lagi dari tahun 2018. Ini kan pertandingan awal tahun, kemarin habis liburan, jadi kami sudah lebih fresh lagi untuk main," kata Apriyani.

Baca juga: PBSI Sudah Kantongi Nama Calon Pelatih Kepala Tunggal Putri

"Untuk persiapannya, kami kembali mengevaluasi lawan-lawan dari pertemuan sebelumnya juga. Nonton pertandingan lawan dan ingat-ingat lagi kelebihan lawan-lawan kami," tuturnya.

Indonesia tercatat menurunkan enam pasangan ganda putri untuk Malaysia Masters 2019.

Selain Greysia/Apriyani dan Agatha/Fadia, ada pula Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Virni Putri/Della Destiara Haris, dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, dan Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji.

Malaysia Masters 2019 sendiri akan dipertandingkan di Stadium Axiata, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia, pada 15-20 Januari mendatang.




Close Ads X