Djanur Masih Beri Kesempatan Raphael Maitimo Bela Persebaya, tetapi... - Kompas.com

Djanur Masih Beri Kesempatan Raphael Maitimo Bela Persebaya, tetapi...

Kompas.com - 12/01/2019, 08:55 WIB
Gelandang Persebaya, Raphael Maitimo, saat menjalani perawatan oleh fisioterapis pada sesi latihan tim di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018).TB KUMARA/BOLASPORT.COM Gelandang Persebaya, Raphael Maitimo, saat menjalani perawatan oleh fisioterapis pada sesi latihan tim di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018).

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mengaku tetap membuka pintu bagi Raphael Maitimo untuk kembali membela klub berjulukan Bajul Ijo itu.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur itu, Maitimo sejatinya masuk dalam skema permainannya pada kompetisi Liga 1 musim 2019.

Jika kondisinya benar-benar pulih, Djanur menyebut tidak ada salahnya mantan pemain Madura United itu diberi kesempatan.

"Saya pikir, kalau dia (Raphael Maitimo) sembuh total dan bisa bermain lagi, kenapa tidak (diberi kesempatan)," kata Djanur.

Baca juga: Andik dan Evan Dimas Klarifikasi soal Kegagalan Gabung Persebaya

Sebab, Djanur menyebut sosok Raphael Maitimo merupakan pemain yang diperlukan karena bisa bermain di banyak posisi.

"Dia adalah pemain (berguna), bisa bermain di beberapa posisi," ujar dia.

Kendati demikian, sebagai pelatih, Djanur belum bisa mengambil keputusan apa pun mengenai masa depan Maitimo di Persebaya.

Djanur mengaku perlu memastikan dan melihat kondisi terbaru dari pemain yang pernah membela Arema FC dan Persib Bandung tersebut.

"Kami masih belum bisa pastikan, tetapi yang pasti kami ingin menunggu dan melihat kondisi terkini Maitimo," kata Djanur.

Baca juga: Fokus ke Timnas U-22, Osvaldo Haay Belum Sepakat dengan Persebaya

Sebagaimana diketahui, Maitimo bergabung dengan Persebaya pada pertengahan kompetisi Liga 1 musim 2018, setelah membela Madura United.

Namun, pemain yang pernah membela timnas Indonesia ini harus pamit lebih cepat karena ingin fokus memulihkan cederanya di Belanda, Oktober 2018 lalu.

Bersama Persebaya, Maitimo hanya bermain dalam dua partai, yakni melawan PSMS Medan dan PSIS Semarang.



Close Ads X