Jadwal Liga Inggris, Ujian Liverpool hingga Tottenham Vs Man United

Kompas.com - 12/01/2019, 06:00 WIB
Paul Pogba tampak bersyukur seusai laga Manchester United vs Huddersfield Town dalam pertandingan boxing day Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 26 Desember 2018. AFP/OLI SCARFF Paul Pogba tampak bersyukur seusai laga Manchester United vs Huddersfield Town dalam pertandingan boxing day Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 26 Desember 2018.

KOMPAS.com - Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester United menjadi tiga tim yang paling disorot pada pekan ke-22 Liga Inggris akhir pekan ini.

Liverpool yang masih berada di puncak klasemen akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion di Stadion Falmer, Sabtu (12/1/2019).

Brighton akan menjadi ujian bagi Liverpool yang baru saja kalah dua kali beruntun di Liga Inggris dan Piala FA. Jika Liverpool gagal meraih kemenangan, Man City yang baru bermain tiga hari berselang tentunya bisa mengambil keuntungan.

Saat ini, Liverpool dengan koleksi 54 poin hanya unggul empat angka dari Man City di peringkat kedua.

Baca juga: Ucapan Juergen Klopp pada 2017 Buktikan Kondisi Philippe Coutinho di Barcelona Saat Ini

Adapun Tottenham Hotspur dan Man United akan saling mengalahkan di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019). Laga ini menjadi tajuk utama pekan ke-22 Liga Inggris kali ini.

Tottenham dan Man United sedang dalam performa yang meningkat. Tottenham baru saja sukses meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi dengan torehan 10 gol dan tidak kebobolan.

Di sisi lain, Man United sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi semenjak dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Lima kemenangan beruntun di semua kompetisi menjadi buktinya.

Duel Solskjaer dan pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, semakin membuat laga ini menjadi menarik.

Baca juga: Solskjaer Tahu Alasan Mauricio Pochettino Dirumorkan Melatih Manchester United

Solskjaer yang kini berstatus pelatih sementara akan berhadapan dengan Pochettino yang menjadi kandidat terkuat arsitek Man United musim depan.

Selain itu, Tottenham menjadi tim pertama berpredikat enam besar musim lalu yang akan dihadapi Solskjaer.

Sebelum dilatih Solskjaer, Man United tidak pernah menang melawan tim berperingkat enam besar musim lalu. Man United hanya bisa meraih dua hasil seri dan menelan tiga kekalahan.

Berikut adalah jadwal lengkap pekan ke-22 Liga Inggris:

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X