Liverpool Donasikan Hasil Lelang Jersey untuk Korban Tsunami Sulawesi

Kompas.com - 10/01/2019, 21:00 WIB
Naby Keita dan Jose Callejon berduel di udara saat Napoli vs Liverpool beradu dalam lanjutan Liga Champions di Stadion San Paolo, 3 Oktober 2018. AFP/FILIPPO MONTEFORTENaby Keita dan Jose Callejon berduel di udara saat Napoli vs Liverpool beradu dalam lanjutan Liga Champions di Stadion San Paolo, 3 Oktober 2018.

 

KOMPAS.com - Liverpool berhasil mengumpulkan dana hingga 13.186 poundsterling atau setara Rp 236,9 juta dari hasil lelang jersey untuk korban bencana tsunami di Indonesia.

Lelang jersey itu dilakukan Komite Darurat Bencana (DEC) dalam rangka mengumpulkan donasi untuk korban bencana tsunami yang melanda Sulawesi, 28 September 2018 lalu.

The Reds melelang jersey yang digunakan para pemainnya saat melawan Napoli di Liga Champions, Oktober 2018 lalu.

Seperti dilansir situs resmi Liverpool, Kamis (10/1/2019), hasil lelang jersey tersebut telah mencapai 13.186 poundsterling.

Baca juga: Milner Yakin Liverpool Akan Bangkit Setelah Alami 2 Kekalahan Beruntun

Bencana tsunami yang terjadi di Sulawesi menelan lebih dari 2.000 korban meninggal dan sedikitnya 2.500 orang terluka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Puluhan ribu rumah rusak dan sekitar 200.000 orang mengungsi akibat bencana ini. Kondisi itu membuat Liverpool tergerak untuk turut memberikan bantuan.

Dana bantuan yang terkumpul dari hasil lelang jersey Liverpool diharapkan bisa membantu korban melawan trauma dan menata kehidupan mereka kembali.

Baca juga: Simic Lelang Jersey untuk Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.