Chong Wei Merasa Lapangan Lebih Besar Setelah Absen 5 Bulan - Kompas.com

Chong Wei Merasa Lapangan Lebih Besar Setelah Absen 5 Bulan

Kompas.com - 08/01/2019, 22:10 WIB
Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei bertanding melawan pemain tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). Lee Chong Wei gagal melaju ke perempat final setelah kalah dengan skor 10-21 dan 18-21.KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Pemain tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei bertanding melawan pemain tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). Lee Chong Wei gagal melaju ke perempat final setelah kalah dengan skor 10-21 dan 18-21.

KOMPAS.com - Lee Chong Wei mengaku merasakan hal yang berbeda saat kembali ke Akademi Bulu Tangkis Malaysia (Academy Badminton Malaysia/ABM) di Bukit Kiara. Eks pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia ini merasa lapangan lebih lebar.

Lee Chong Wei pertama kali hadir di ABM pada Jumat (4/1/2019) pekan lalu. Namun, pada hari itu Chong Wei cuma menjalani latihan fisik di gymnasiun. Dia baru kembali berlatih di lapangan bulu tangkis ABM pada Senin (7/1/2019) setelah absen lebih dari 5 bulan.

Baca juga: Satgas Antimafia Bola Tangkap Satu Lagi Tersangka Baru dalam Kasus Pengaturan Skor

"Lapangan terasa lebih besar! Absen berlatih selama lima sampai enam bulan adalah waktu yang lama, jadi terasa berbeda pada hari pertama saya kembali ke lapangan," kata Chong Wei.

"Semuanya baik-baik saja. Pada saat ini, yang bisa saya lakukan adalah menjalani latihan ringan," tutur Chong Wei lagi.

Senada dengan pernyataan Chong Wei, sang pelatih, Hendrawan, juga gembira dengan kembali berlatihnya peraih tiga medali perak Olimpiade itu. Meski begitu, Hendrawan menegaskan bahwa Chong Wei butuh waktu sekitar satu sampai dua bulan sebelum betul-betul bisa menjalani program latihan penuh dan dalam intensitas tinggi.

"Lee berada dalam kondisi yang bagus. Kami melakukan beberapa latihan ringan di lapangan hari ini dan dia berusaha untuk menghilangkan kekakuannya," tutur Hendrawan.

Chong Wei menargetkan kembali mengikuti turnamen BWF World Tour pada Malaysia Open 2018, 2-7 April mendatang. (Diya Farida Purnawangsuni)



Close Ads X