Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sang Pelatih Pastikan Lee Chong Wei Belum Gantung Raket

Kompas.com - 09/11/2018, 21:43 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih kepala timnas bulu tangkis Malaysia, Misbun Sidek, memastikan Lee Chong Wei belum akan pensiun dalam waktu dekat meski baru saja pulih dari kanker hidung.

Misbun menyebut Chong Wei tidak memperlihatkan penurunan semangat bermain pada usianya yang sudah menginjak 36 tahun.

"Banyak orang lain yang akan putus asa jika mereka menderita penyakit yang sama seperti Chong Wei. Tetapi, dia adalah orang yang luar biasa," kata Misbun seperti dilansir BolaSport.com dari NST.

"Api di dalam dirinya masih terbakar dengan kuat saat dia menyatakan niatnya untuk terus bermain. Jika dia tidak kuat, dia tidak akan mengumumkan keputusannya (pada konferensi pers). Saya percaya bahwa kebahagiaannya ada di lapangan dan akan menyembuhkan penyakitnya," ucap Misbun menambahkan.

Baca juga: BAM Tidak Pernah Khawatir jika Lee Chong Wei Pilih Pensiun dari Bulu Tangkis

Chong Wei pada konferensi pers Kamis (8/11/2018) menyatakan kesiapannya untuk memburu medali emas perdananya pada Olimpiade Tokyo 2020.

Dia juga menargetkan turnamen All England Open 2019 menjadi comeback-nya setelah pulih dari kanker hidung.

Pelatih Chong Wei, Hendrawan, mengatakan sedang mempersiakan program latihan khusus untuk mantan pemain nomor satu dunia itu demi mencapai target.

"Proses membuat program latihan ini menjadi tantangan buat saya. Dengan usia dan penyakitnya, saya harus datang dengan program pelatihan khusus untuknya," ucap Hendrawan.

Baca juga: Penasaran Emas Olimpiade, Lee Chong Wei Pastikan Belum Akan Gantung Raket

Chong Wei mengalami gangguan pernapasan pada Juli lalu sehingga dia membatalkan partisipasinya pada Kejuaraan Dunia 2018 dan Asian Games 2018. Peraih medali perak dalam tiga Olimpiade ini menjalani pengobatan di Taiwan selama 2 bulan dan kembali ke Malaysia pada 7 Oktober. (Delia Mustikasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com