Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera Latihan, Lee Chong Wei Akan Kembali Main Tahun 2019

Kompas.com - 05/12/2018, 17:25 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Sekretaris Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Datuk Ng Chin Chai, menyebut Lee Chong Wei sudah berencana kembali bermain tahun depan.

Lee Chong Wei kini sedang dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi kanker hidung di Taiwan. Menurut Datuk Ng Chin Chai, Lee Chong Wei dalam waktu dekat akan kembali berlatih untuk memulihkan kondisi.

"Kemarin Senin, saya diberi tahu jika Lee Chong Wei telah berdiskusi dengan pelatih Hendrawan soal rencana latihan dan dia sekarang siap kembali ke lapangan kapan pun," ujar Ng seperti dikutip BolaSport.com dari The Star.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, yang yakin jika Lee Chong Wei akan siap comeback pada All England Open 2019, Maret mendatang.

Baca juga: Lee Chong Wei Beri Saran kepada Tunggal Putra Malaysia Ini untuk Kerja Keras Jelang Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

Datuk Seri bahkan menjamin kondisi Lee Chong Wei sudah prima ketika mengikuti kualifikasi Olimpiade 2020 mendatang.

"Saya baru dua hari yang lalu komunikasi, dia mengatakan kondisinya sehat dan mulai latihan untuk memulihkan daya tahan tubuhnya," kata Datuk Seri.

"Saya yakin dia akan segera siap untuk mengikuti kualifikasi Olimpiade yang berlangsung pada 1 Mei mendatang," ujar Datuk Seri menambahkan.

Terakhir kali Lee Chong Wei tampil di kejuaraan adalah Indonesia Open pada Juli 2017. Saat itu, ia kalah dari Kento Momota (Jepang) pada babak semifinal.

Baca juga: Pelatih asal Indonesia Ini Punya Misi Berat untuk Pulihkan Lee Chong Wei

Setelah itu, Lee didiagnosis menderita kanker hidung stadium awal dan harus menjalani serangkaian pengobatan di Taiwan selama hampir tiga bulan.

Pada awal November, Lee Chong Wei kembali ke Malaysia dan beristirahat dari segala aktivitas bulu tangkis demi pemulihan pasca pengobatan kanker.

Menurut rencana, Lee Chong Wei paling cepat akan comeback pada bulan Februari 2019. Akan tetapi, semua itu tergantung dari persetujuan dokter yang bertanggung jawab atas Lee Chong Wei. (Any Hidayati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com