Man City Jadi Favorit Juara, tapi Liverpool Miliki Peluang Lebih Besar

Kompas.com - 04/01/2019, 21:22 WIB
Sapuan John Stones atas tendangan Sadio Mane masih membentur Ederson Moraes pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019. AFP/OLI SCARFFSapuan John Stones atas tendangan Sadio Mane masih membentur Ederson Moraes pada pertandingan Manchester City vs Liverpool di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 3 Januari 2019.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, menilai Manchester City bisa saja menjadi kandidat favorit juara Liga Inggris, tetapi The Reds memiliki kesempatan lebih besar.

Hal itu diungkapkan oleh Jamie Carragher setelah Manchester City berhasil menang atas Liverpool pada pekan ke-21 Liga Inggris.

"Kami sudah mengatakan sejak awal bahwa City adalah tim yang hebat di Liga Inggris, jadi dengan jarak hanya emoat poin, itu bisa saja 50-50 atau mungkin City sedikit lebih favorit daripada yang lain," kata Jamie Carragher dilansir dari Independent.

Baca juga: Liverpool Tetap Wajib Percaya Diri Setelah Kalah dari Manchester City

Namun, Jamie Carragher menilai Liverpool masih memiliki kesempatan besar. Terlebih, Manchester City masih banyak kompetisi yang harus diikuti.

"Saat ini, Manchester City masih berada di kompetisi Piala Liga Inggris dan Piala FA. Jika Liverpool bisa konsentrasi saja di Liga itu bisa jadi keunggualn tersendiri," ujarnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Manchester City masih akan berlaga di Piala FA melawan Rotherham. Setelah itu, The Citizens akan melakoni laga Piala Liga Inggris melawan Burton Albion pada babak semifinal leg pertama.

Sementara itu, Liverpool hanya akan memainkan laga Piala FA melawan Wolverhampton Wanderers.

Kini, Manchester City berada di peringkat kedua dengan koleksi 50 poin, sedangkan Liverpool berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan raihan 54 poin.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X