Rooney: Semua Orang di Manchester United Tidak Bahagia di Era Mourinho

Kompas.com - 24/12/2018, 08:30 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, berselebrasi dengan memegang telinga saat timnya mengalahkan Juventus pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (7/11/2018). MARCO BERTORELLOManajer Manchester United, Jose Mourinho, berselebrasi dengan memegang telinga saat timnya mengalahkan Juventus pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (7/11/2018).

KOMPAS.com - Legenda timnas Inggris, Wayne Rooney, menilai seluruh elemen Manchester United tidak bahagia selama dilatih Jose Mourinho.

Menurut Rooney, hal tersebut menjadi penyebab inkonsistensi Man United selama dua musim lebih belakangan.

"Semua orang, mulai dari staf sampai petugas penyedia seragam, tidak bahagia di era Mourinho. Anda bisa lihat sekarang semua orang gembira, termasuk para pemain," kata Rooney dikutip BolaSport.com dari Standard.

Jose Mourinho pada akhirnya harus menanggalkan jabatannya setelah dipecat Man United pada Selasa (18/12/2018) lalu.

Legenda Man United, Ole Gunnar Solskjaer, kemudian didapuk menjadi pelatih sementara hingga akhir musim nanti.

Pada laga debut Solskjaer, Man United sukses menang besar atas Cardiff City 5-1 pada pekan ke-18 Liga Inggris akhir pekan lalu.

Baca juga: Perbedaan Mencolok Solskjaer dan Mourinho dalam Memperlakukan Pemain Manchester United

Melihat hasil pertandingan itu, Rooney menganggap Solskjaer sudah mengembalikan kondisi ruang ganti Man United menjadi positif.

"Para pemain tampil penuh energi dan kegembiraan. Anda akan ingin mencetak gol dalam keadaan percaya diri. Kami bermain agresif dan menciptakan banyak peluang," tutur Rooney.

Selama dua musim lebih melatih Man United, kinerja Mourinho sebenarnya tidak terlalu buruk. Pelatih asal Portugal itu menorehkan 84 kemenangan dalam 144 laga Man United di semua kompetisi.

Baca juga: Paul Pogba: Saya Ingin Berterima Kasih kepada Jose Mourinho

Tiga trofi juga sudah diberikan Mourinho kepada Man United, yakni Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa.

Namun, konflik dengan beberapa pemain dan manajemen Man United kemungkinan menjadi alasan kuat Mourinho kehilangan pekerjaannya.

Mourinho kini dikabarkan akan bereuni dengan Real Madrid atau Inter Milan di musim depan. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X