Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ranieri dan Lampard Yakin Mourinho Segera Kembali Melatih

Kompas.com - 21/12/2018, 10:57 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dua legenda Chelsea, Claudio Ranieri dan Frank Lampard, merasa yakin Jose Mourinho yang baru dipecat Manchester United akan segera mendapat pekerjaan.

Menurut Lampard, Mourinho adalah orang yang sangat suka bekerja sehingga tidak akan betah lama menganggur. Lampard memastikan Mourinho tidak akan sulit mencari klub baru karena reputasinya yang mentereng.

"Dia (Mourinho) adalah pria yang aktif. Dia akan segera kembali ke pertandingan tentah itu di Liga Inggris atau lainnya. Dia pasti akan menangani tim besar," ujar Lampard dikutip dari situs web Goal, Jumat (21/12/2018).

"Sekarang keputusan ada di tangan Mourinho. Dia mungkin akan isitirahat sebentar setelah tekanan yang dia terima awal musim ini," tutur Lampard menambahkan.

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Jose Mourinho Pergi dari Manchester United

Senada dengan Lampard, Ranieri menilai Mourinho tidak akan bisa lama hidup tanpa sepak bola.

"Saya berkirim pesan dengan Mourinho (setelah dipecat). Kami sangat dekat. Saya pikir Mourinho dan Antonio Conte akan segera kembali melatih. Mereka adalah hati dari sepak bola," ujar Ranieri dikutip dari situs web FourFourTwo.

"Mereka berdua telah juara di setiap negara yang dikunjungi. Sangat bagus untuk kami para pelatih lain menyaksikan mereka berdua kembali ke pinggir lapangan," tutur pelatih asal Italia ini menambahkan.

Baca juga: Paul Pogba Sempat Rayakan Pemecatan Jose Mourinho dengan Yel-yel Tak Patut

Hingga saat ini, Mourihnho masih belum banyak bicara tentang masa depannya. Meski demikian, sudah banyak rumor yang mengaitkan Mourinho dengan beberapa tim papan atas Eropa.

Real Madrid dan Inter Milan berada di daftar teratas kandidat tim Mourinho selanjutnya. Kedua tim itu menjadi favorit karena pernah dilatih Mourinho sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com