Kompas.com - 17/12/2018, 20:20 WIB
Beckham Putra Nugraha (tengah) saat membela Persib Bandung U-19 di Liga 1 U-19. persib.co.idBeckham Putra Nugraha (tengah) saat membela Persib Bandung U-19 di Liga 1 U-19.

BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Nugraha Putra, berharap dapat bermain bersama kakaknya, Gian Zola, di skuad senior Maung Bandung.

Peluang itu cukup terbuka, mengingat Beckham punya potensi promosi ke tim senior. Sementara itu, Zola akan kembali ke Persib setelah sempat dipinjamkan ke Persela Lamongan.

"Jelas sih mau banget duet sama Zola jadi adik-kakak dalam satu lapangan, satu tim juga," ujar Beckham, Senin (17/12/2018).

Beckham memang membidik naik ke tim senior. Sebelumnya, ia sukses mengantarkan Diklat Persib sebagai juara pada kompetisi kelompok U-19 dan U-16.

"Alhamdulillah sudah bisa double winner ya. Sekarang, target paling bisa naik ke senior saja," ujarnya.

Beckham mengaku banyak tim yang menggodanya untuk bergabung. Namun, ia tetap memprioritaskan Persib sebagai tujuan utama kariernya. Apalagi, ia masih terikat kontrak selama dua musim bersama Diklat Persib.

Baca juga: Beckham Putra Bisa Main Lagi di Liga U-16 Usai Bawa Persib Juara U-19

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ya paling prioritas Beckham pasti Persib lah kan semua pemain muda dari Diklat Persib pasti mau main naik ke senior Persib sih. Tawaran banyak sih dari tim lain dan dari luar negeri juga, tapi Beckham tetap prioritas utama di Persib," kata dia.

Jika dipercaya bergabung skuad senior, Beckham mengaku tak ingin hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Ia mengaku ingin belajar dari para seniornya dan bersaing untuk mendapatkam tempat di tim utama.

"Paling Beckham juga berani bersaing lah secara sehat dan Beckham juga bisa memaksimalkan kemampuan. Percaya diri yang penting. Paling persiapan jangan cepat puas saja, terus latihan soalnya Beckham masih muda, masih 17 tahun, bukan apa-apalah. Ini masih awal karier buat Beckham," tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.