Persebaya Komentari Ketidakpastian Kompetisi Liga 1 Musim 2019 - Kompas.com

Persebaya Komentari Ketidakpastian Kompetisi Liga 1 Musim 2019

Kompas.com - 07/12/2018, 09:55 WIB
Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudipersebaya.id Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi

SURABAYA, KOMPAS.com - Menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2018, Persebaya Surabaya dengan tegas memastikan akan melakukan negosiasi untuk mengikat para pemain. Klub juga sudah siap berburu pemain baru.

Rencana awal, manajemen Persebaya akan dipertahankan 80 persen dari total 28 pemain yang ada sekarang.

Baca Juga: Ernesto Valverde Puji Debutan Barcelona

Namun, dalam proses pembaruan kontrak pemain ada sedikit kekhawatiran dari pihak manajemen. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengaku mereka sedikit terganggu dengan ketidakpastian bergulirnya Liga 1 musim 2019.

Menurutnya, kepastian bergulirnya kompetisi memiliki kaitan erat dengan durasi kontrak yang disodorkan kepada pemain.

"Memang yang bikin klub pusing itu karena kita tidak bisa bikin perencanaan kompetisi itu," kata Candra.

Menurut dia, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru seharusnya sudah memiliki gambaran dan perencanaan terkait kompetisi Liga 1 musim depan. Dengan demikian, klub tidak merasa kebingungan.

"Federasi harus punya gambaran kejelasannya seperti apa. Klub ini kan mengikuti kompetisi dan regulasi yang dibikin PT LIB dan PSSI," tutur Candra.

Namun, apa pun situasi dan kondisi yang dihadapi klub peserta, Candra memastikan akan menyelesaikan kontrak para pemain, termasuk menambah kekuatan tim dengan merekrut pemain incaran.

"Kalau soal kontrak pemain, pelatih, atau siapa pun di tim, kontrak berakhir pasti kami evaluasi. Terus (bila layak dipertahankan) diperpanjang," tambah Candra.



Close Ads X