Anies Baswedan: Selamat Berjuang Persija Jakarta!

Kompas.com - 05/12/2018, 22:10 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018).KOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018).

KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menaruh harapan tinggi agar Persija Jakarta bisa mengakhiri musim ini dengan status juara Liga 1.

Persija kini hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa mengangkat trofi juara. Pada laga pamungkas, Persija akan berhadapan dengan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (09/12/2018).

Melihat hal ini, Anies memastikan seluruh elemen DKI Jakarta berusaha sesuai kapasitasnya mewujudkan hal itu.

"Jadi selamat berjuang untuk Persija. Kami berjuang sama-sama di lapangan dan pinggir lapangan serta mendoakan," kata Anies Baswedan dikutip BolaSport.com dari Antaranews.

Baca juga: Persija Berpeluang Juara, Ismed Belum Tentu Pensiun

Anies Baswedan juga berharap laga penentuan nanti tetap berjalan kondusif. Anies menjamin  semua kendala teknis sebelum laga telah mendapatkan solusi.

"Kemarin kami komunikasi dengan Pak Gede (Direktur Utama Persija), kemudian tim Pemprov berkomunikasi dengan Pak Win (Direktur Utama PPK GBK) dan tim kami semua bertemu dan Alhamdulillah dari hasil pembicaraan, hal-hal teknis yang dikhawatirkan menjadi kendala Insyaallah sudah ada solusinya," ucap Anies.

Baca juga: Kontraknya Segera Berakhir, Pelatih Persija Menunggu Tawaran Perpanjangan dari Manajemen

Jika mampu menjadi juara, Persija akan mengulangi kenangan manis 17 tahun silam ketika meraih gelar juara liga pertamanya.

Saat itu, Persija mengalahkan PSM Makassar di partai final di SUGBK.

Hal ini tentunya sangat mirip dengan kondisi sekarang. Meski tidak bertanding di laga final, pesaing Persija musim ini juga PSM.

Di papan klasemen, Persija kini mengoleksi 59 poin dan unggul satu angka dengan PSM di urutan kedua. Adapun PSM di laga penutup akan berhadapan dengan PSMS Medan di Stadion Mattoangin. (Nungki Nugroho)




Close Ads X